Templates by BIGtheme NET
Home / Sulselbar / 75 Siswa SPN Polda Sulsel Latja di Mako Polres Palopo, Ini Pesan Moril Kapolres 
IMG-20200214-WA0195

75 Siswa SPN Polda Sulsel Latja di Mako Polres Palopo, Ini Pesan Moril Kapolres 

PALOPO, Penarakyat.com — Sebanyak 75 orang siswa Bintara SPN Polda Sulawesi Selatan resmi akan mengikuti proses Latihan kerja (Latja) di Mapolres Palopo.

Para siswa ini pun akan melaksanakan pelatihan kerja selama 9 hari. Terhitung mulai 14- 22 Febuari 2020.

Hal itu disampaikan Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIK MH melalui Waka Polres Palopo AKBP Ade Noho, SH saat membuka secara resmi dalam apel pembukaan.

Diawal amanatnya, menyampaikan selamat datang di Polres Palopo kepada Siswa yang melaksanakan latihan kerja.

“Kegiatan ini termasuk pelatihan penerapan ilmu Kepolisian yang didapat selama pendidikan di SPN Polda Sulewasi Selatan guna kesiapan operasional setelah siswa dilantik dari pendidikan,” ujarnya, Jumat (14/02/2020).

Ia berharap kepada siswa 2019/2020 dapat mengaplikasikan teori dan praktik yang diterima selama pendidikan.

“Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri,” harapnya.

Wakapolres mengatakan, para siswa juga akan diterjunkan ke fungsi- fungsi yang akan didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian.

“Tugasnya seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan, patroli dan TPTKP,” ujarnya kembali.
Ia juga mengingatkan, kepada siswa yang melaksanakan latihan kerja agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal.
“Ikuti pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik sehingga menjadi polisi yang Promoter,” Ucapnya mengingatkan.

Upacara dilaksanakan di lapangan Mako Polres Palopo, Jumat (14/02/2020) pagi.
Para siswa peserta Latja yang ditempatkan Polres Palopo berjumlah 75 orang.

Waka Polres Palopo AKBP ADE NOHO, SH mengingatkan agar para siswa dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

“Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polres Palopo yang dibimbing oleh Para Pengasuh. Serta hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri”, kata AKBP ADE NOHO, SH

Waka Polres Palopo AKBP ADE NOHO, SH juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Latja Siswa Diktuk adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang Mahir dan Terampil serta melatih Para Siswa dalam mengaplikasi pelajar atau teori yang telah diterima selama Pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri,” terangnya.

Turut menjadi peserta upacara, Pleton Sat Sabhara Polres Palopo, Pleton Sat Lantas Polres Palopo, Pleton Siswa Latja SPN Polda Sulsel dan PNS Polres Palopo. (Anto)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful