Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Ada Warganya Positif Covid-19, Bupati Pinrang Berlakukan Pelayanan Umum Terbatas
IMG_20200325_160934_046

Ada Warganya Positif Covid-19, Bupati Pinrang Berlakukan Pelayanan Umum Terbatas

PINRANG, Penarakyat.com — Kabupaten Pinrang kini status waspada, Pemerintah langsung menyikapi Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Pinrang setelah seorang warganya positif terinfeksi Corona Virus Disiense Tahun 2019 (COVID-19).

Jam pelayanan terbatas disemua sektor kini diperketat. Mulai pasar, kantor pelayanan publik hingga perbatasan kabupaten tetangga juga disterilkan dan diawasi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pinrang HA Irwan Hamid, saat menggelar jumpa pers bersama Wabup H. Alimin dan Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso serta Dandim 1404 Letkol. ARM Lukman Sasono.

Dalam instruksinya, Bupati Irwan memberlakukan pelayanan terbatas dengan jam keramaian di pasar itu aktifitasnya dibatasi sampai pukul 12.00 siang sudah tutup.

Selain itu, toko-toko Modern (Swalayan) juga hanya buka mulai pukul 10.00 Wita dan tutup pukul 16.00 Wita sudah tutup.

“Kita juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat keliling dan membentuk posko-posko Covid-19 disetiap perbatasan Kabupaten Pinrang mulai hari ini (Rabu, 25/03),”tegas Bupati, Rabu kemarin.

Dalam jumpa Pers dihadiri puluhan Awak Media setempat san dihadiri Kadis Kesehatan Pinrang Drg. Dyah Puspita Dewi dan Kabag Humas Dr. Romi, Irwan juga tegas memberlakukan jam malam agar supaya masyarakat tidak ada lagi yang berkeliaran.

IMG_20200325_160951_355

Begitupun Pemkab saat ini sudah mulai melaksanakan WHF bagi PNS dengan sistem bergilir.

“Kita tahu ada seorang Warga Kita sudah positif Covid-19 atau (Pasien 557 Indonesia). Pasien yang sudah positif tidak boleh di publikasikan nama dan alamatnya dan wajib di privasi berdasarkan protaf WHO,”ucap Bupati Pinrang.

Irwan juga membeberkan jumlah ODP, PDP, dan Pasien dalam pengamatan yakni Orang dalam pengawasan (ODP) 7 Orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) 1 Orang, Positif 1 Orang, Orang dalam pengamatan secara umum 183 Orang.

“Pemerintah sudah menyiapkan situs informasi Update terbaru soal penanganan Covid-19 melalui Informasi Dinas Kesehatan Pinrang,”tandasnya.

Selanjutnya, Bupati dan Forkopinda langsung turun pantau empat titik Perbatasan untuk melaksanakan himbauan dan pengecekan orang yang keluar masuk di Pinrang seperti batas Pinrang Parepare, Pinrang-Sidrap, Pinrang-Polman (Sulbar) dan Pinrang-Enrekang. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful