Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Ajak Makan dan Tidur Di Rujab, Cara Kapolres Sidrap Memanusiakan Penyandang Disabilitas
IMG-20191211-WA0091

Ajak Makan dan Tidur Di Rujab, Cara Kapolres Sidrap Memanusiakan Penyandang Disabilitas

SIDRAP, Penarakyat.com — Tak henti-hentinya Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono,SH,SIK,MH memperlihatkan rasa empati dan pedulinya terhadap sesama.

Setelah viral, beberapa waktu lalu kedapatan memanusiakan seorang penyandang disabilitas dengan menyuapinya didepan kantor Kapolres Sidrap.

Kini hal serupa kembali dilakukan. Ia mengajak seorang penyandang Disabilitas untuk makan bareng dan bahkan mengajaknya tidur di Rumah Jabatan (Rujab) Kapolres.

Adalah Pak Bibit. Pria yang udah berumur setengah abad yakni (56 Tahun) asal Desa Mangunan Kecamatan Hutan Awu Kab Blitar Jatim dengan punya misi Kililing Indonesia.

Tiada lain, tujuannya selain memperjuangkan hak-hak orang-orang senasib dengannya yakni Disabilitas.

Kapolres mengaku, ia merasa iba jika melihat orang-orang yang kurang beruntung tidak sesempurna manusia lainnya.

Meski sudah kekurangan banyak, namun masih saja semangat berkeliling Nusantara hanya satu tujuan yakni memantik simpatik jika penyandang Disabilitas itu tidak hanya dipandang sebelah mata.

IMG-20191211-WA0089

Tetapi itu yang menjadi motivasi orang-orang untuk Tidak mengucilkannya. “Saya pribadi terharu masih ada orang-orang serba kekurangan tetap mau peduli memperjuangkan hak-hak sesamanya,”aku Perwira Dua Bunga dipundaknya, Rabu (11/12/2019).

Budi mengaku orang-orang seperti mereka harus disamakan statusnya karena bagaimana pun mereka hanya tidak sempurna.

“Saya pribadi terharu jika lihat orang seperti mereka. Apalagi pak Bibit ini membuka mata hati kita jika dia masih peduli memperjuangkan hak-hak mereka,”ucapnya.

Sementara, Mas Bibit yang datang melintasi Kabupaten Sidrap singgah bersilahturahmi dengan bapak Kapolres Sidrap.

Ia Berangkat sebdirian dari Blitar akhir bulan September 2019 lalu dengan memulai misinya tujuan Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Dengan modal hanya Rp2 juta rupiah, Pak Bibit ingin keliling Indonesia dengan tujuan Silaturahmi dan memperjuangkan hak-hak penyandang Disabilitas.

“Saya sangat berterimah kasih sama bapak Kapolres Sidrap. Ternyata masih ada pejabat setara pak Budi Wahyono mau Peduli dengan kami penyandang DISABILITAS. Saya sangat dimuliakan bapak Kapolres Sidrap dengan mengajak makan bareng dan diajak nginap. Seumur hidup saya, barusan nginap dirumah jabatan seorang Kapolres,”aku Pak Bibit akan lanjut kelilingi Sulsel. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful