Templates by BIGtheme NET
Home / Sulselbar / Akibat Laka Lantas, Kapolres Pangkep Gelar Rapat Koordinasi
IMG-20190108-WA0016

Akibat Laka Lantas, Kapolres Pangkep Gelar Rapat Koordinasi

PANGKEP, Penarakyat.com — Selaku Kepala Kepolisian Resort Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K.,M.H, mengundang Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep untuk melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) terkait dengan banyaknya Laka Lantas yang terjadi di Kab. Pangkep, Selasa (08/01/2019).

Kapolres Pangkep mengatakan Bahwa melihat banyaknya kejadian Laka Lantas yang terjadi di Pangkep yang menyebabkan banyaknya korban meninggal dunia maka kami Polres Pangkep mengundang bapak dan ibu untuk melakukan rapat kordinasi terkait kejadian laka lantas dan pohon tumbang yang terjadi belakangan ini.

Kapolres menjelaskan data sejak tahun 2018, Polres Pangkep mencapai 171 kasus laka lantas yang terjadi di karenakan oleh banyaknya jalan yang rusak (berlubang) dan tidak adanya lampu jalan dibeberapa Kecamatan Kab. Pangkep serta masih banyaknya truk yang parkir di pinggir jalan, mengingat memasuki musim penghujan di sertai angin kencang hingga saat ini telah terjadi beberapa kejadian pohon tumbang di beberapa Kecamatan di Kab. Pangkep sehingga rawan menyebabkan terjadinya laka lantas.

Jumlah laka lantas yang terjadi selama tahun 2018 mencapai 171 Kasus Laka Lantas dengan kerugian materil kurang lebih Rp. 119.000.000,- (Seratus sembilan belas juta rupiah).

Adapun beberapa penyebab terjadinya laka lantas yakni masih banyak jalanan yang berlubang, mobil Truk yang parkir di pinggir jalan, kurangnya lampu jalan, adanya pembelokan (pembukaan) jalan yang tidak sesuai dan masih kurangnya rambu jalan.

Tujuan rapat koordinasi tersebut agar Polres Pangkep dan Pemerintah Daerah Pangkep yang terkait bersama-sama melakukan upayah pembenahan Jalan dan Menata ulang pohon – pohon yang ada di sepanjang jalan khususnya di jalan Poros Kabupaten Pangkep agar mengurangi atau meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Pangkep. (ris)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful