Templates by BIGtheme NET
Home / Nusantara / Aksi People Power, Begini Reaksi Keras Para Ulama dan Tokoh Masyarakat di Pangkep
IMG_20190514_225345

Aksi People Power, Begini Reaksi Keras Para Ulama dan Tokoh Masyarakat di Pangkep

PANGKEP, Penarakyat.com — Tokoh Masyarakat Kecamatan Balocci di Kabupaten Pangkep H. Ar. Puang Remma secara tegas menolak aksi people power, Kerena menilai ajakan aksi “People Power” sangat meresahkan masyarakat dan tidak sesuai dengan Undang-undang.

Menurutnya aksi tersebut merupakan tindakan kurang tepat, dan menyerahkan semua hasil tahapan pemilu kepada yang berwenang yakni KPU. Ajakan aksi tersebut banyak diserukan dan tersebar melalui sejumlah media sosial, menjelang diumumkannya hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU RI pada 22 Mei mendatang. Kata Daeng Paremma

“Namun saya secara Pribadi menolak ajakan dan seruan tersebut” Ungkapnya

Bahwa Perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi. Jika salah satu pihak merasa keberatan terhadap hasil penghitungan, ada mekanisme yang dapat ditempuh. Yakni gugatan melalui Mahkamah Konstitusi (MK). (*)

IMG-20190514-WA0115

Tokoh Masyarakat Manggallekana Juga Turut Menolak Ajakan People Power

Hal senada jufa ditegaskan Imam Masjid Kelurahan Manggallekana Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep Amirullah menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan menolak ajakan people power yang mulai dihembuskan pihak-pihak yang tak puas dengan proses Pemilu tahun 2019.

Amirullah menilai people power atau pengerahan massa dengan niat menggulingkan pemerintahan yang sah merupakan bagian dari makar. Hal ini tentu tidak dibenarkan dalam hukum dan perundang-undangan.

“Kalau niatnya menolak hasil pemilu yang sah, ada jalur yang diatur undang-undang,” katanya.

Menurut Amirullah, jika sebuah kelompok tidak puas dengan hasil Pemilu haruslah menempuh jalur-jalur yang ditetapkan. Tidak sampai merusak persatuan dengan menghujat macam-macam yang pada akhirnya merugikan kita semua. (*)

IMG-20190514-WA0116

 

 

 

 

 

 

Lurah Bonto Kio Kecamatan Minasatene Beserta Staf Menolak Aksi People Power

Lurah Bonto Kio Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep Ibu Tenri Awaru Anwar, S.T, menolak seruan pihak tertentu untuk melakukan gerakan people power  terkait hasil Pemilu 2019.

Gerakan itu dianggap berpotensi memecah-belah bangsa.”Gerakan itu bisa memecah-belah kesatuan dan persatuan bangsa, untuk itu kami dengan tegas menolak,” Kata Lurah Bonto Kio, Selasa (14/5/2019) malam.

Ibu Tenri Awaru Anwar, S.T menyatakan, akan mendukung penuh kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Masyarakat juga diharapkan mendukung dan menerima apapun hasilnya.

Pendapat senada juga diutarakan Sekretaris Kelurahan Muhammad Sukur  yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menerima hasil resmi dari KPU. (*)

IMG-20190514-WA0117

Tokoh Agama, juga Ikut Menolak Keras People Power

Tokoh Agama Kampung Mattoangin Desa Bonto manai Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep menolak ajakan menggelar people power. Imam Masjid H. Abd. Azis Rahim menolak gerakan yang bertentangan dengan konstitusi.

“Kita masyarakat disini sungguh sangat menolak bermacam politik untuk menggulingkan pemerintah. Jadi jelas kita menolaknya, adanya isu people power,” ungkapnya, Selasa, 14 Mei 2019.

Dia tak ingin bangsa ini terpecah belah akibat kepentingan politik. Dia mengimbau masyarakat tak mudah terprovokasi berlawanan dengan aturan kepentingan politik sekelompok orang.

“Alasan kita menolak keras people power, karena bertentangan dengan demokrasi di negara Indonesia. Kami ingin daerah aman dan kondusif, sehingga menerima hasil keputusan KPU nanti,” tegasnya.

Abd. Azis mengimbau seluruh masyarakat Labakkang agar tidak terpengaruh ajakan people power yang bertentangan dengan hukum. Apalagi karena alasan kalah pemilu. (Ris/Ady)

IMG-20190514-WA0118

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful