Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Atasi Banjir, Tim BERSALAM Bantu Pengerukan di Desa Lappangang
IMG-20180209-WA0005

Atasi Banjir, Tim BERSALAM Bantu Pengerukan di Desa Lappangang

PINRANG, Penarakyat.com — Tak henti-hentinya program menyentuh kebutuhan masyarakat yang digagas tim sukses (Timses) calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang H. Abd Latief – H. Usman Marham (Bersalam) terus dirasakan langsung manfaatnya.
Setelah program pengobatan gratis, bantuan sarana penerangan jalan dan bantuan masjid serta bantuan infrastruktur peningkatan jalan desa-desa.
Program lainnya juga tidak kalah dirasakan masyarakat. Meski tidak secara langsung, tapi manfaat masyarakat terhadap ancaman banjir teratasi.
Seperti cuaca Hujan yang terus mengguyur wilayah Sulsel termasuk Kabupaten Pinrang dengan intensitas tinggi patut diwaspadai terjadinya Banjir.
Namun, hal itu dipahami oleh Timses pemenangan H.Abdul Latif-H.Usman Marham dengan membantu pengerukan parit besar di Desa Leppangang.
Dengan menggunakan alat eksavator gratis, Sungai sepanjang desa Leppangang dikeruk guna mengantisipasi banjir yang saat ini menjadi ancaman pemukiman warga.
Pengerukan dilakukan beberapa hari, hingga Kamis, 8 Februari kemarin.
Selama ini, masyarakat setempat mengeluh jika sungai tersebut sering meluap bilamana banjir terjadi.
Namun hal itu diakui warga ancaman banjir diharapkan tidak lagi terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya.
Warga juga mengakui setelah bertahun-tahun mengalami pendangkalan aliran air tersebut baru mendapat pengerukan lagi.
”Alhamdulillah dengan pengerukan ini banjir bisa diredam, dan kami warga desa Leppangang sangat berterima kasih atas pengerukan ini oleh tim Bersalam,” ujar H Nani sala satu warga Leppangang, Kamis, (08/02/2018).
Koordinator tim kerja pengerukan Ir Muhajir mengatakan jika penyebab utama banjir di Desa Leppangang ini karena mengalami pendangkalan. Pendangkalan inilah yang coba diurai guna mengantisipasi luapan air yang menyebabkan banjit disaat musim hujan.
“Insha Allah dalam beberapa hari lagi tanggul ini akan selesai di keruk dan Insha Allah banjir di Leppangang ini bisa teratasi,” harapnya. (Ady) 

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful