Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Atasi Limbah Sampah, Hasir Tjenne Bantu Mobil Kompektruck…
IMG-20180219-WA0024

Atasi Limbah Sampah, Hasir Tjenne Bantu Mobil Kompektruck…

PINRANG, Penarakyat.com — Ir.H.Hasir Tjenne, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kasaker Strategi Nasional Sanitasi yang menangani Limbah dan Sampah menyerahkan Bantuan satu Unit Mobil Kompektruck kepada Pemerintah kabupaten Pinrang.

IMG-20180219-WA0075

Penyerahan bantuan khusus jenis mobil pengolahan dan menangani sampah ataupun limbah masyarakat itu diserahkan pada puncak Peringatan hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-58, Senin (19/02/2018).

Hasir Tjenne yang juga menjabat Ketua Persatuan Alumni teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (PATSI-UMI) merupakan sosok yang peduli lingkungan.

IMG-20180219-WA0025

Idenya untuk membantu sejumlah daerah di Sulsel dalam hal penanganan lingkungan sehat dan penanganan pengolahan sampah baik bidang perkotaan maupun pelosok desa diwujudkan melalui bantuan Mobil Kompektruck tersebut.

Sejauh ini, sudah beberapa daerah yang telah dibantu mobil pengolahan Sampah dan limbah masyarakat tersebut.

Menurut pria kelahiran Pinrang yang juga menjabat sebagai Kepala Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan dan Permukiman ( PSPLP) Kementrian PU Propinsi Sulsel menjelaskan salah satu upaya penyehatan lingkungan itu harus dimulai dari kebersihan masyarakat yang sistematis.

IMG-20180219-WA0089

Hasilnya sudah dirasakan masyarakat dan Pemkab Pinrang karena Kabupaten Pinrang adalah salah satu daerah di Indonesia yang telah memperoleh predikat terbaik dalam hal Penataan dan Kebersihan Kota yang berhasil meraih piala Adipura Tahun 2016 lalu.

“Dengan adanya bantuan ini tentunya upaya eksistensinya masyarakat peduli lingkungan dalam membangun Kabupaten Pinrang diwujudkan. Kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan di Pinrang dan Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel,”ucapnya saat menggelar Jumpa Pers di Warkop Birleng, usai peringatan HUT Pinrang siang tadi.

Ditambahkannya, bahwa indikator mempertahankan prestasi piala Adipura ini, masyarakat harus terus membersihkan lingkungan sekitarnya.

IMG-20180219-WA0091

“Nah, kedepannya kami akan realisasikan program Pembangunan TPA Sampah, Pembangunan Jembatan Timbang Sampah , Pembangunan TPS 3R Sampah. Pengadaan Alat berat sampah, Perencanaan teknis dan manajemen persampahan. Perencanaan teknis dan kelembagaan persampahan, Pembangunan drainase kota, Pembangunan IPLT, Pembangunan sanimas,”pungkasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful