Templates by BIGtheme NET
Home / Liputan Khusus / Bangunan SD Terancam Roboh DPRD Minta Penanganan Serius

Bangunan SD Terancam Roboh DPRD Minta Penanganan Serius

Agustan Ranreng

Agustan Ranreng

 

WAJO, penarakyat.com — Dua bangunan kelas di SDN 228 Bentenglompo Kecamatan Sabbangparu, yang terancam roboh akibat abrasi menggundang keprihatinan anggota DPRD Wajo.

Anggota Komisi IV yang membidangi pendidikan DPRD Wajo, KM Agustan Ranreng, S.Ag meminta Dinas Pendidikan serius menangani persoalan tersebut. Menurutnya, ketika persoalan ini tidak ditangani secepatnya maka terancam akan mengancam keselamatan siswa yang belajar dan rusaknya fasilitas pendidikan.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi tersebut, ini harus ditangani dengan serius mengingat dampak yang akan terjadi,” kata Agustan Ranreng kepada penarakyat.com Ahad 13 Januari.

Agar persoalan tersebut bisa secepatnya diatasi, DPRD Wajo akan segera melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo dengan agenda membahas kondisi bangunan tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan undang dinas pendidikan untuk rapat kerja terkait hal ini,” kata legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Dua bangunan SDN 228 Bentenglompo Yang terancam Tergerus Abrasi (Ist)

Dua bangunan SDN 228 Bentenglompo Yang terancam Tergerus Abrasi (Ist)

Seperti dilansir sejumlah media sebelumnya, Dua bangunan kelas di SDN 228 Bentenglompo, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo terancam runtuh akibat abrasi.

Abrasi parah ini telah menggerus bagian belakang sekolah hingga hanya sekian centimeter saja abrasi menggerus bangunan diatasnya.

Selain akan mengancam bangunan atau fasilitas pendidikan ini rusak ancaman terbesar dari abrasi ini adalah keselamatan para siswa yang belajar ditempat tersebut.(ADV)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful