Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Bone / Basarnas Bone Miliki Jiwa Kepedulian Yang Sangat Tinggi, Ini Buktinya…
IMG-20181122-WA0003

Basarnas Bone Miliki Jiwa Kepedulian Yang Sangat Tinggi, Ini Buktinya…

BONE, Penarakyat.com — Kepedulian Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Bone, terhadap kemanusiaan, tidak perlu diragukan.

Salah satu bukti, Ketika mendapatkan laporan berita kecelakaan yang mengancam jiwa manusia, Basarnas langsung bergerak, seperti pada Rabu (21/11/2018), sekitar 20.00 Wita.

Kepala Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan mengatakan, dirinya dan sejumlah personel SAR Kabupaten Bone berangkat ke Kabupaten Soppeng dengan mengendarai truk.

“Pihaknya menerima berita dari Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, Sahrani, sekitar 19.45 Wita”katanya.

“Begitu kita menerima kabar atau informasi dari Sekretaris BPBD Soppeng, langsung kita berbenah mempersiapkan peralatan di Pos SAR. Saya berangkat bersama 6 orang personel SAR Bone dengan membawa peralatan SAR menggunakan Rescue Trek,” ujar Andi Sultan.

Andi Sultan menjelaskan, tempat kejadian di Sungai Walanae Mattanru, Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng. Korban bernama Satria Bintang (14) tinggal di Kecamatan Ganra.

“Info yang kita dapatkan, korban bersama temannya bermain di sungai Walanae Mattanru, lalu korban bersama temannya berenang dan korban terbawa arus, sekitar 17.00 Wita,” jelas Andi Sultan.

Jarak yang tempuh Pos SAR Bone ke lokasi kejadian sekira 98 Km dengan estimasi waktu sekira 3 jam dengan menggunakan truk Basarnas Kabupaten Bone. (Andi)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful