Templates by BIGtheme NET
Home / Politik / Bawaslu Wajo Bakal Rekrut Ribuan Pengawas TPS

Bawaslu Wajo Bakal Rekrut Ribuan Pengawas TPS

IMG-20190131-WA0009

 

WAJO, penarakyat.com — Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Wajo akan melakukan perekrutan besar-besaran tenaga pengawas TPS Februari mendatang.

Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 7 Februari 2019. Jumlah Pengawas TPS yang akan direkrut untuk Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini sebanyak 1.223 orang.

IMG-20190131-WA0030

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Wajo, Andi Rahmat Munawar, M.Si, mengatakan proses perekrutan Pengawas TPS merupakan amanah UU No. 7 Tahun 2017. Proses rekruitmen ini akan dilaksanakan di tingkat kecamatan oleh Pengawas Kecamatan dengan supervisi Bawaslu Kabupaten Wajo.

Adapun persyaratan Pengawas TPS berusia paling rendah 25 tahun, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, memiliki integritas. Setiap Pengawas TPS yang nantinya akan direkrut ini bertugas untuk mengawasi Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan suara di masing-masing TPS.

“Kami berharap agar Pengawas TPS yang nantinya akan direkrut tersebut memiliki kepribadian yang kuat, jujur, adil, memiliki kompetensi kepemiluan dan berdomisili di kelurahan/desa setempat,” tandasnya, Kamis (31/01/2019). (Ardi)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful