Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Bone / Begini Aktifitas Seharian Personil Kodim 1407 pada TMMD 104
IMG-20190204-WA0000

Begini Aktifitas Seharian Personil Kodim 1407 pada TMMD 104

WATAMPONE, Penarakyat.com — “Tetap semangat” itulah motto prajurit Kodim 1407/Bone dalam mengawali setiap kegiatanbya.

Seperti yang terlihat hari ini, prajurit Kodim 1407/Bone yang dilibatkan sudah berada di lokasi TMMD ke 104 di Desa Lallatang, Minggu (03/02/2019).

Dari pantauan di lapangan, sudah berlangsung  beberapa kegiatan pelaksanaan pada sasaran fisik TMMD ke-104.

Mereka bekerja dengan gotong royong, dan saling bantu serta dilaksanakan tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan oleh Komando guna penyelesaian pengerjaan pembangunan tersebut.

Di samping itu juga peran serta masyarakat ikut turut berpartisipasi, serta bersama anggota TNI dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), membuat pekerjaan menjadi ringan.

IMG-20190204-WA0000

Rintisan Jalan Gunakan Eksavator 

Dalam pelaksanaan Pra TMMD ke 104 – di wilayah Kodim 1407/Bone, yang sudah berjalan beberapa hari ini tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah daerah dan maupun desa setempat.

Pekerjaan yang sudah dilaksanakan dengan dukungan masyarakat setempat sudah cukup baik dan sudah dapat di gunakan.

Hari ini Babinsa Lallatang Serma Gomer mengawasi sebuah alat berat eksavator sedang membersihkan jalan yang akan di lalui oleh armada yang akan membawa materil ke sasaran TMMD, Minggu kemarin.

“Kita memperbaiki jalan ini agar materil nanti tidak terhambat dengan kondisi jalan yang ada sekarang, sehingga materil yng akan di pakai dalam pelaksanaan TMMD nanti dapat sampai di sasaran,” Pungkas Serma Gomer.

IMG-20190203-WA0122

Suplai Air Gunakan Alat Angkut Dompeng 

Dompeng merupakan salah satu alat yang terbuat dari mesin Diesel yang memiliki berbagai manfaat di gunakan oleh warga Desa Lallatang dalam kegiatan sehari-hari.

Seperti halnya yang terpantau di lapangan hari ini nampak sebuah Dompeng turut andil dalam penyaluran air ke lokasi pelaksanaan TMMD, Minggu (03/2).

Dompeng sendiri menurut warga merupakan mesin Disel yang di rakit sedemikian rupa sehingga dapat membantu warga dalam membawa hasil pertanian dari kebun menuju ke rumah.

Dalam pelaksanaan TMMD, Dompeng sendiri merupakan salah satu alat transportasi yang menjadi primadona personel TNI maupun warga karena memiliki banyak fungsi yang dapat membantu meringankan tugas dalam memindahkan beban seperti membawa air.

Air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang di butuhkan dalam pelaksanaan TMMD ke 104, dan lokasi sumber air cukup jauh dari sasaran TMMD. (Shamir)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful