Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Begini Gaya Nyentrik Dandim Sidrap Tinjau Lokasi TMMD
Beginilah gaya Dandim 1420 Sidrap bersama bawahannya saat menikmati ekstrem alam pegunungan Bukere, Desa Cenranae kecamatan Panca Lautang Sidrap,Rabu (06/09/2017) siang tadi.
Beginilah gaya Dandim 1420 Sidrap bersama bawahannya saat menikmati ekstrem alam pegunungan Bukere, Desa Cenranae kecamatan Panca Lautang Sidrap,Rabu (06/09/2017) siang tadi.

Begini Gaya Nyentrik Dandim Sidrap Tinjau Lokasi TMMD

SIDRAP, Penarakyat.com — Komandan Distrik Militer (Dandim) 1420/Sidrap Letkol Inf Eko Paskah Harisuci punya cara lain menyalurkan hobbinya sekaligus menjalankan tugas sehari-harinya.

Meninjau salah satu titik lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tepatnya di Dusun Bukkere Desa Cenrana Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap, Rabu (06/09), siang tadi blusukan dan nyentrik menggunakan motor Trail untuk menjajaki ektremnya jalur pegunungan wilayah paling selatan Kabupaten Sidrap tersebut.

Mengingat kondisi jalan ke lokasi cukup menguji adrenalin, Letkol Inf Eko Paskah bersama puluhan personil lainnya terpaksa menggunakan motor Trail untuk mencapai titik tujuan.

Pasalnya lokasi yang disambangi Dandim ini tidak memungkinkan untuk kendaraan roda empat karena jalan yang dilalui itu merupakan hanya jalur setapak yang hanya bisa dilalui dengan motor ataupun berkuda karena tidak menjamin seseorang tidak jatuh saat melintasi jalan yang saat ini sedang dibersihkan dan akan dibangun perluasan pada program TMMD 2017 ini.

Perwira dua bunga dipundaknya ini, menjelaskan bahwa dirinya bersama personilnya terpaksa harus menempuh jarak puluhan kilometer ke lokasi dengan motor trail karena kondisi jalan tidak memungkinkan dilalui dengan roda empat.

“Apalagi medannya pebukitan yang cukup terjal dan curam seperti yang kami lalui tadi itu. Yah, harus berani melewati dan mengambil resiko, ini juga sebagai ajang untuk menguji adrenalin kita sekaligus menyalurkan hobbi pecinta trail adventuring,”lontarnya.

Selain meninjau lokasi TMMD, Eko Pasha, juga menyempatkan diri menyambangi tapal batas Kabupaten Sidrap dan Barru yang terletak sekitar 2 kilo dari Dusun Bukkere tersebut.

Program TMMD ini, kata dia, cukup disambut gembira oleh warga Dusun Bukkere, sehingga terlihat antusiasme warga sekitar untuk membantu anggota TNI nantinya.

“Kita harap masyarakat bahu membahu membangun dan membantu TNI dalam mewujudkan program TMMD yang sekarang terlaksana. Mudaha-mudahan bisa tepat waktu dan masyarakat sudah bisa menikmati program kita ini,” tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful