Templates by BIGtheme NET
Home / Sulselbar / Bersama Forkopimda, PJU dan Personil Polres Pangkep Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019
IMG-20191110-WA0093

Bersama Forkopimda, PJU dan Personil Polres Pangkep Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

PANGKEP, Penarakyat.com — Wakapolres Pangkep Kompol Mustafa Sani beserta pejabat utama dan Personil Polres Pangkep mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Citra Mas Kelurahan Padoang doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Minggu (10/11/2019).

Dalam upacara tersebut, juga dihadiri oleh para forkopimda , pejabat perangkat daerah Kabupaten Pangkep, OKP dan para undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara diantaranya, dari TNI, POLRI, Pol PP, PNS.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana.SH berkesempatan membacakan amanant Menteri Sosial RI yang mana menjelaskan bahwa pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri.

“Kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat,”H.Syahban.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Selanjutnya setelah pelaksanaan upacara selesai para rombongan yang terdiri dari Forkopimda beserta pejabat pemerintah daerah, langsung menuju ke makam pahlawan TMP Mangilu Bungoro, Kecamatan Bungoro untuk menabur bunga serta memberikan doa kepada para leluhur atau para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia dari penjajahan. (Agus)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful