Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Bersama Masyarakat Pinrang, Satgas TMMD Kodim 1404 Rintis Jalan Pemukiman Baru
IMG_20190803_44297

Bersama Masyarakat Pinrang, Satgas TMMD Kodim 1404 Rintis Jalan Pemukiman Baru

PINRANG, Penarakyat.com — Personel Satgas TMMD ke – 105 Kodim 1404 / Pinrang bersama masyarakat membuat jalan pemukiman baru di Dusun Sengae Selatan, Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Tak kurang dari 50 warga masyarakat bersama 60 orang Satgas TMMD bahu membahu membuat jalan tersebut, (03/08/2019).

TNI dan warga membuat jalan baru sepanjang 350 meter dengan lebar 5 meter, jalan perintisan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena meningkatkan jumlah penduduk yang membutuhkan pemukiman yang baru dan salah satu cara untuk membuat pemukiman yang baru dengan membuat jalan. Jika jalannya sudah bagus, maka warga akan membeli tanah ditempat tersebut untuk dijadikan pemukiman.

IMG_20190803_4482

Dan SSK TMMD ke – 105 Kodim 1404 / Pinrang Kapten Inf Jamaluddin mengatakan bahwa pembuatan jalan tersebut merupakan tujuan tambahan TMMD atas permintaan dari Kepala Desa Mattiro Ade dan masyarakat lokal “kami membantu perintisan jalan baru seperti yang diminta Kepala Desa dan masyarakat, karena itu adalah skavator mini yang digunakan di TMMD sudah selesai bekerja jadi kami alihkan untuk membuat jalan tersebut.

“Ini kami lakukan dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat, karena jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membuat perpindahan yang baru dengan terus memperbanyak penduduk”Ujar Dan SSK.

Sementara itu Kepala Desa Mattiro Ade bapak Rustam Salli S. Pdi sangat senang dengan bantuan dari satgas TMMD dalam membuat jalan pemukiman tersebut “saya sebagai Kepala Desa mewakili masyarakat Dusun Sengae Selatan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sedang melakukan TMMD yang telah membantu membantu perintisan jalan pemukiman ini, jalan ini sangat diperlukan oleh masyarakat karena dengan dibangunnnya jalan ini maka harga tanah masyarakat akan semakin meningkat dan orang-orangpun akan lebih senang membeli tanah di daerah ini untuk digunakan permukiman.

Bantuan dari bapak-bapak TNI ini disediakan dengan gratis untuk masyarakat , ini adalah salah satu bukti nyata bahwa TNI selalu membantu masyarakat tanpa meminta apapun.

Seandainya kami membutuhkan skavator untuk membuat jalan yang diperlukan memerlukan biaya yang lebih banyak, tetapi dengan mewakili TMMD di Desa kami ini jalan pemukiman yang telah lama dibutuhkan oleh masyarakat sekarang sudah jadi, sekali lagi saya dapat meminta dan semoga bapak-bapak TNI yang sudah siap TMMD di Desa kami ini harus diberi izin oleh Allah SWT karena mereka sudah sangat membantu masyarakat di desa kami,”Ucap Kepala Desa. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful