Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Besok, Tim Satgas Sergap Mabes TNI AD Inspeksi Gudang Bulog Sidrap
IMG-20170913-WA0046

Besok, Tim Satgas Sergap Mabes TNI AD Inspeksi Gudang Bulog Sidrap

SIDRAP, Penarakyat.com — Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (bertempur) ke Kabupaten Sidrap, Rabu malam (13/09/2017).

Inspeksi dua perwira mabes TNI AD karena mendapat mandat dati panglima tertinggi AD ke daerah penghasil pangan terbesar di Sulsel ini untuk keperluan kesiapan penyerapan gabah musim tanam Oktober-Maret (Okmar).

Kedua perwira ini masing-masing Kolonel Bambang Sulisyantoro bersama Kolonel Rahman tiba di Kabupaten Sidrap, sekitar pukul 17.00 wita.

Kedatangan mereka untuk menjamin capaian serap gabah oleh Tim Sergap Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Eko Paskah HN mengatan tim Sergap Mabes TNI yang akan melakukan pengawasan terhadap sejumlah Gudang Semi Permanen (GSP) dan Gudang Bulog Baru (GBB) milik Bulog Sidrap.

“Tim Sergap Mabes TNI AD ini tadi sakit tiba, mereka akan mulai bekerja besok gudang gudang gudang Bulog dan kami menjelaskan beberapa gambaran bagaimana tim Sergap Kabupaten Sidrap, jadi besok harap kesulit kita menghormatinya gabah petani,” kata Dandim Sidrap saat mendampingi tim Sergap. Mabes TNI dan media terbangun di Speed Coffe, kota Pangkajene, Rabu (13/09/2017).

Sementara kolonel Bambang menambahkan sebelum kesidrap pihak juga pernah melakukan lintasan Tim Sergap Kabupaten Polman dan tidak pemantau dikabupaten Sidrap.

“Tugas kami untuk memastikan serapan gabah daerah Kodim 1420 Sidrap bisa tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan,” katanya.

Kolonel Bambang menjelaskan secara tehnis pembelian gabah petani dilakukan badan urusan logistik, sementara satgas sergap hanya mendukung kinerja Bulog dalam melakukan serapan gabah dari petani sehingga target bisa tercapai.

“Tim Sergap Kabupaten wilayah kodim 1420 Sidrap inikan diberikan target berapa serapan gabah petani itu, kita mau lihat ada yang keberatan atau tidak, kalau ada dimana kendalanya, nanti dicarikan solusinya, tujuannya tentu saja untuk menjaga ketahanan pangan,” tandasnya. ( Ady )

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful