Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Bupati Irwan Hamid Cicipi Makanan Non Beras
IMG_20190813_511

Bupati Irwan Hamid Cicipi Makanan Non Beras

PINRANG, Penarakyat.com — Lomba Cipta Menu Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Pinrang dengan beraneka ragam makanan lokal non beras yang disajikan diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang, Selasa (13/8/2019) dipenuhi pengunjung.

Bupati Pinrang Irwan Hamid saat mendatangi lokasi festival ikut mencicipi aneka makanan non beras termasuk kue kue tradisional. Bupati didampingi Kadis Ketahanan Pangan Abdu sangat terkesan dengan sejumlah makanan yang saat ini sudah jarang ditemui, Bupati pun langsung memberi apresiasi atas pelaksanaan pangan lokal ini.

Hal itu sangat relevan mengingat Pinrang merupakan daerah lumbung pangan dengan keanekaragaman komoditi sehingga yang perlu didorong kreatifitas masyarakat dalam mengelolah hasil pangan.

Kadis Ketahanan Pangan Abdu, mengatakan lomba cipta menu festival pangan lokal sudah merupakan agenda tahunan, juara lomba akan mewakili Pinrang se Sulsel festival yang sama selanjutnya akan mengikuti festival tingkat nasional oktober di Kendari Sultra yang juga peringatan hari pangan sedunia, ditambahkan bahan bahan makanan non beras yang diolah, ubi, pisang dan jagung sebagai pengganti beras.

Festival diikuti 12 Kelompok Wanita Tani dari 12 Kecamatan. Dalam kesempatan itu telah diumumkan pemenangnya, Juara satu Kelompok Wanita Tani Mandiri dari Kecamatan Mattirro Bulu, Juara dua Kelompok Wanita Tani Citra Madia Kecamatan Patampanua dan juara tiga Kelompok wanita tani Matahari dari Kecamatan Lanrisang. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful