Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Bupati Soppeng Resmi Buka Perkemahan dan Lepas Peserta KPN
IMG-20180811-WA0050

Bupati Soppeng Resmi Buka Perkemahan dan Lepas Peserta KPN

SOPPENG, Penarakyat.com — Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan perkemahan dalam rangka HUT gerakan pramuka ke 57 dirangkaikan dengan pelepasan peserta karang pamitran nasional ( KPN), di stadion H. A. Wana Laburawung, Sabtu, (11/08/2018).

Upacara diikuti oleh 1532 orang anggota pramuka dari berbagai tingkatan Sekolah mulai Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan Menengah Atas atau sederajat termasuk dari pembina maupun penggalang juga hadir.

Dalam sambutannya, HA Kaswadi Razak selaku Inspektur Upacara sekaligus Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Soppeng mengatakan bahwa kegiatan perkemahan ini sangat startegis dalam membentuk karakter dan rasa percaya diri serta disiplin yang tinggi dari para generasi muda sehingga siap menghadapi segala tantangan.

“Kepada seluruh peserta perkemahan saya minta agar kegiatan perkemahan ini dimanfaatkan sebagai moment untuk mengasah kemampuan, menunjukkan prestasi dan kreatifitas dan yang tak kalah pentingnya membangun solidaritas bersama anggota pramuka,”ungkapnya.

“Dan untuk bapak/ibu yang mengikuti Karang Pamitran Nasional semoga mendapatkan wawasan yg baru dan mentransferkan ilmunya kepada kita semua,”lontar Kaswadi lagi.

Sementara ketua panitia perkemahan, Sulo mengatakan tujuan dari kegiatan perkemahan ini adalah untuk melatih kemandirian anggota pramuka, selain itu untuk memprerat tali silaturahmi antara sesama pelajar.

Perkemahan ini, sambungnya akan berlansung selama 4 hari, yakni mulai 11 sampai dengan 14 Agustus mendatang.

Adapun peserta karang pamitran nasional (KPN) yang terdiri dari 15 orang yang merupakan pembina dan pelatih anggota pramuka Kabupaten Soppeng, akan berangkat besok (12/08/2018) menuju Desa Lebakharjo Kabupaten Malang Jawa Timur.

Kegiatan yang akan dilakukan Karang Pamitran Nasional adalah Gelar Budaya yang akan diperlihatkan kepada seluruh peserta dari wilayah Nusantara, dalam bentuk seni musik, pakaian adat, pajangan kue-kue tradisional serta mensosialisasikan destinasi wisata Kabupaten Soppeng. (rls)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful