Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Bupati Wajo Hadiri 2 Acara Isra Miraj. Ini Pesan Moril Amran Mahmud… 
IMG-20190311-WA0006

Bupati Wajo Hadiri 2 Acara Isra Miraj. Ini Pesan Moril Amran Mahmud… 

WAJO, Penarakyat.com — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud ,S.Sos., M.Si. menghadiri Acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di dua tempat yang berbeda malam ini, Minggu 10 Maret 2019.

Pertama beliau menghadiri di Masjid Almarhawati Jalan Serikaya Kelurahan Maddukelleng Kecamatan Tempe, dan Selanjutnya ke Masjid yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Masjid Apollo di Desa Nepo Kecamatan Tanasitolo.

Dalam penyambutan acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Almarhawati, panitia masjid mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan kami , meskipun bersamaan dengan agenda di Masjid Apollo, dan ucapan selamat datang di Masjid kami Panitia Masjid Almarhawati menutup sambutannya.

Dalam sambutannya Dr. H. Amran Mahmud S.Sos.,M.Si mengatakan, merupakan Kesyukuran kami karna diundang menghadiri acara Maulid di Masjid ini, acara ini kita peringati untuk menjadi Hikmah supaya ada penguatan agar menjadi sempurna keimanan kita. Dan semoga kita senantiasa tawadhu , Istiqamah untuk mengikuti ajaran Rasulullah SAW.

Kami menyampaikan harapan, mudah mudahan kita semua dapat bersinergi dengan baik dalam melakukan pembaharuan dalam memajukan semua sektor , baik ekonomi, infrastruktur dan lainnya serta menerapkan layanan cepat, praktis dan lebih mudah, serta membangun nilai nilai agama dalam perkembangan kehidupan kita.

Selanjutnya Bupati Wajo pamit kepada panitia Masjid Almarhawati dan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Apollo di Desa Nepo Kecamatan Tanasitolo.

Bupati Wajo disambut hangat dan meriah oleh Panitia Masjid Apollo dan masyarakat yang memang sudah menantikan beliau dari tadi,
Sambutan beliau ditempatkan oleh Panitia setelah ceramah agama yang membahas keteladanan Rasulullah serta Isra Miraj Rasulullah SAW.

Dalam sambutannya di Masjid Apollo ini, Dr. H. Amran Mahmud mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatannya pada acara ini.
Selanjutnya beliau mengatakan kami diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Wajo, olehnya itu kami akan mewakafkan diri untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat, untuk membawa kemajuan dalam mewujudkan Pemerintahan yang amanah menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera.

Kita mau memudahkan pengurusan pada masyarakat kita , jadi yang bisa selesai di bawah kita selesaikan dengan melimpahkan wewenang ke Kecamatan, misal pengurusan KTP , Kartu Keluarga dan lainnya secara cepat, mudah dan gratis. Juga tak lupa kita ingin memajukan Infrastruktur dasar kita yaitu 3 L (Laleng, Ledeng, Listrik).

Nilai Agama, nilai kearifan lokal kita aktualisasikan dalam kehidupan kita , 3 S jangan jadi tamen untuk berlindung ,karna nilai nilai ini sudah banyak bergeser.

Selanjutnya kami memperkenalkan program kami yaitu Gemantik yang merupakan salah satu program kami, yaitu gerakan Masiid Cantik, bukan berarti Masjid kita harus cantik dan mewah, tapi yang ingin kami capai dalam program ini adalah dari 600 lebih Masjid Masyarakat Wajo, kita ingin Masjid tersebut punya standar, mulai dari arah kiblatnya yang sudah benar, tempat kita bersuci jangan sampai ada najis, tempat kita sujud agar tetap bersih dari kotoran, serta perlu ada pembersih yang bisa kita siapkan.

IMG-20190311-WA0008

Begitu pula Managemen Masjid , kita upayakan supaya Masjid menjadi tempat pengembangan Ummat, ada TPA, MDA serta Tahfidzul Qurannya, sehingga nantinya generasi genarasi kita bisa tetap terpelihara serta ada tempat untuk menambah ilmu pengetahuan setelah pulang sekolah.

Kami punya mimpi 2 atau 3 tahun kedepan kita bisa mewisudah lulusan Tahfidzul Quran dari Masjid kita, minimal ada satu orang dalam satu desa dan kelurahan , sehingga kita bisa mendapatkan ribuan Penghapal Quran di Kabupaten Wajo, karna jika Alquran sudah dibumikan maka Rahmat dan Hidayah Allah akan terbuka dari Pintu pintu mana saja Insya Allah.

Kami dan Bapak Wakil Bupati H. Amran, SE serta Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, akan melakukan program Zakat Profesi, dimana Penghasilan kami dipotong 2,5 Persen dan mudah mudah ini akan diikuti oleh para ASN yang lainnya. Ini nantinya bisa membantu dhuafa dhuafa kita , dan bila perlu kita pakai untuk memotong rantai kemiskinan yang ada di Kabupaten Wajo.

Diakhir acara ada yang berbeda , karna Doa penutup pada malam itu dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo yang tak lain adalah Ibu Hj.Sitti Maryam ,S.Sos., M.Si. dengan penuh hikmat dan Diaminkan oleh Masyarakat Desa Nepo Kecamatan Tanasitolo. (Humas Pemkab Wajo)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful