Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Bupati Wajo Hadiri acara Isra Miraj di Desa Assorajang Mualla Sajoanging
IMG-20190310-WA0000

Bupati Wajo Hadiri acara Isra Miraj di Desa Assorajang Mualla Sajoanging

WAJO, Penarakyat.com — Pengurus Masjid Racman mengadakan acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu 9 Maret 2019 kemarin, di Masjid Rachman di Desa Assorajang Muallla Kecamatan Sajoanging.

Hadir dalam acara ini Bupati Wajo, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sajoanging serta Masyarakat di Mualla Assorajang Kecamatan Sajoanging.

Dengan mengangkat tema Menjadikan Shalat sebagai kebutuhan kehidupan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berkarakter, mandiri, berakhlak dan berkeadilan yang sejahtera dan menghadirkan AG. KH. Maruf Amin sebagai Penceramah pada Isra Miraj ini.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas undangannya pada hari ini dan memohon maaf atas keterlambatannya, karna ada beberapa acara yang bersamaan pada hari ini.

Juga dalam kesempatan ini beliau memaparkan beberapa program yang akan direalisasikan kedepannya , seperti program Gemantik atau Gerakan Masjid Cantik ini akan kita liat, apakah masjid yang nantinya yang berjumlah 600 Masjid yang ada di Wajo sudah memenuhi syarat, baik dari tempat airnya yang bersih, tempat wudhunya, tempat sujudnya.

Juga diharapkan nantinya didalam Masjid itu ada TPA , MDA dan Tahfidzul Qurannya, dan sedapat mungkin anak anak kita nantinya setelah pulang sekolah bisa melanjutkan pendidikan tambahan pada Madrasah Dini Awaliyahnya, sehingga mereka bisa dipersiapkan untuk bisa adzan ketika waktu shalat tiba, bisa jadi pemimpin shalat jika iman tidak ada, bahkan bisa jadi Khatib ketika Khatib Kutbah Jumat berhalangan. Dan hal utama lainnya Masjid akan menjadi tempat pembinaan ummat.

Ini merupakan hal hal yang nantinya menjadi kriteria dalam program Gemantik yang akan kami aplikasikan di 5 Tahun Pemerintahan kami, dan sesering mungkin kami akan berada di Masjid, jadi tidak usah mencari Bupati di Rumah Jabatan ataupun di Kantor, tapi kami akan sering bertemu masyarakat di Masjid.

Juga terkait pemotongan zakat , kami bersama Wakil Bupati akan menjadi contoh dalam pemotongan zakat 2,5 persen yang dikumpulkan oleh UPZ atau unit pengumpul zakat yang ada di bendaharawan, selanjutnya nanti akan kami ajak para ASN untuk melakukan hal yang sama , karna zakat profesi ini bisa membersihkan harta yang kita peroleh dari pekerjaan kita,”tandasnya. (Humas Pemkab Wajo)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful