Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Bupati Wajo Hadiri Rapat Koordinasi Investasi 2019 di ICE Serpong Tangerang
IMG-20190312-WA0052

Bupati Wajo Hadiri Rapat Koordinasi Investasi 2019 di ICE Serpong Tangerang

TANGERANG, Penarakyat.com — 
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaksanakan Rapat Koordinasi Investasi Tahun 2019, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) di Serpong Tangerang , Selasa (12/03/2019).

Hadir dalam acara Rapat Koordinasi Investasi Tahun 2019, Kepala Daerah seluruh Indonesia, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi , Administrator Kawasan Ekonomi Khusus kawasan perdagangan bebas dan Pelabuhan Bebas serta Perwakilan Kementerian dan Lembaga, serta Sekretaris Daerah.

Rakornas Investasi 2019, ini dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Dalam arahannya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menegaskan bahwa investasi itu menjadi motor penggerak ekonomi, kunci keberhasilan ekonomi hanya ada 2 yakni , investasi dan ekspor. Investasi dan ekspor ini akan meningkatkan daya saing bangsa, dalam sektor ekspor, beliau mengharapkan kurangi eksport row materialnya, tetapi perlu tingkatkan industrialisasi dan hilirisasi untuk mendorong investor mengakselerasi industrialisasi dan hilirisasi.

Berikan kemudahan para investor untuk membuka usaha baru tetapi tetap dikawal dengan baik. Ini merupakan peran pemerintah dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Kalau ada investor yg berorientasi untuk ekspor barang jadi yang akan disentuh dengan teknologi seharusnya dipercepat proses perijinannya. Yang penting dalam investasi adalah keharusan Pemerintah mengawal dengan baik, sehingga investor itu bisa menetapkan hasil terbaik untuk meningkatkan kesejahtetaan masyarakat. Salah satu upaya pemerintah dalam percepatan investasi adalah penerapan OSS (Online Single Submission).

Bapak Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang kami konfirmasi terkait acara ini memberikan harapannya yang mengatakan bahwa kegiatan Rakor Investasi ini bersinergi dengan 25 program unggulan Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo masa jabatan 2019-2024, yaitu Program 10.000 (sepuluh ribu) wirausahawan baru. Jika investasi berjalan secara optimal, maka Insya Allah wirausahawan kita akan terus bertambah, dan ini akan membuka kesempatan berusaha yg seluas-luasnya dan akhirnya akan bermuara terhadap peningkatan kesejejahteraan masyarakat sebagaimana Visi Pemerintah Kabuoaten Wajo “Pemerintah Amanah, Menuju Wajo Maju dan Sejahtera”.

Jika kesempatan berusaha itu terbuka lebar maka angka pengangguran akan terus berkurang. Bupati Wajo berharap Dinas PMPTSP segera menerapkan OSS sebagai salah satu upaya pemerintah dalam melakukan percepatan investasi di Kabupaten Wajo.

Berikan pelayanan terbaik dalam mempercepat proses perizinan kepada masyarakat atau pelaku usaha sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengakselerasi perekonomian bangsa. Selain itu, Bupati Wajo mengatakan Rakornas Investasi ini menjadi sprit dalam pelaksanaan TUDANG SIPULUNG dalam rangka HJW ke-620 tahun 2019.

Karena dalam Acara TUDANG SIPULUNG tersebut, Bupati Wajo mengundang seluruh Orang Wajo yg telah berhasil di luar Kabupaten Wajo untuk kembali bersama-sama, mengambil peran aktif dalam membangun Wajo dengan menginvestasikan modalnya di Kabupaten Wajo.

Dalam Tudang Sipulung yg akan digelar pada tanggal 28 Maret 2019, Bupati Wajo akan memaparkan potensi Wajo dan peluang investasi yg menarik utk dikembangkan diantaranya, industri rumput laut, industri pengolahan kayu, industri pertanian terpadu dan industri tekstil.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM yang turut mendampingi Bupati Wajo dalam Rakornas ini, mengatakan bahwa program investasi ini harus sesegera mungkin dibreakdown, dengan membentuk SATGAS PERCEPATAN BERUSAHA, dengan melibatkan beberapa perangkat daerah diantaranya Dinas PMPTSP, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi UMKM, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan, Dinas Perkebunan dan Dinas Perikanan.

Satgas ini nantinya dikoordinasikan oleh Sekda bersama dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta disupport oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. (Humas Pemkab Wajo)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful