Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Bupati Wajo Raih Penghargaan Adikarya Pangan Nusantara Dari Presiden

Bupati Wajo Raih Penghargaan Adikarya Pangan Nusantara Dari Presiden

image

JAKARTA, penarakyat.com — Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, meraih pengargaan Adikarya Pangan Nusantara 2016, Rabu (30/11/2016).

‎Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada para figur yang dinilai berprestasi dalam upaya pembangunan ketahanan pangan di Indonesia, di Istana Negara.

Penghargaan pada tahun 2016 ini diberikan kepada 73 penerima penghargaan yang terdiri dari 5 kategori, yaitu Pelopor Ketahanan Pangan, Pemangku Ketahanan Pangan, Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan, Pelayanan Ketahanan Pangan, dan Pembina Ketahanan Pangan.

Salah satu penerima penghargaan tersebut ialah Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, yang kabupatennya dijanjikan langsung oleh presiden untuk dikunjungi Januari mendatang.

Guna menjamin ketersediaan air untuk irigasi sawah dan tambak, ia membangun 200 unit embung, yang ke depannya masih akan terus dibangun embung lainnya. Selain itu, ia juga membangun Bendungan Paseloreng yang dapat mengairi 7.000 hektar sawah.

Kabag Humas Pemkab Wajo, Hasri AS, membenarkan adanya janji dari Presiden RI, Joko Widodo untuk berkunjung ke Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah, bapak Presiden mengapresiasi apa yang pemkab lakukan dalam hal peningkatan produksi pangan,” kata Hasri kepada penarakyat.com, Rabu malam (30/11/2016). (cr1)

Posted from WordPress for Android

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful