Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Dandim 1420 Pintah Maknai Hari Kebangkitan Nasional
IMG-20180521-WA0006

Dandim 1420 Pintah Maknai Hari Kebangkitan Nasional

SIDRAP, Penarakyat.com — Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN memimpin langsung upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 di Lapangan Kantor Gabungan SKDP Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Senin (21/05).

Upacara peringatan Harkitnas tersebut bertemakan “Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia di era digital”.

Selain itu, upacara Harkitnas ke 110 ini bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme sebagai landasan dasar berbangsa dan bernegara.

“Saya harap semua elemen dan masyarakat memaknai momentum ini. Jangan hanya jadi seremonial peringatan saja, tapi terpenting menjaga kedaulatan NKRI dari perpecahan,”ungkap Eko Paskah dalam pencerahannya.

Dandim Eko juga mengaku sangat bangga kepada para peserta upacara, karena meskipun hujan seluruh peserta tetap mengikuti upacara Harkitnas ini sampai selesai.

“Jiwa Nasionalime inilah yang harus kita tumbuhkan terus dari diri masing-masing sebagai warga negara indonesia, Sehingga anak didik kita dapat mencontoh kita untuk terus memelihara dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,”ujarnya.

Sambung Dandim, Dengan adanya internet, media sosial, situs web di era sekarang ini, diharapkan dimanfaatkan denhan hal-hal baik.

“Kita semua wajib selalu mengawasi anak-anak kita dari dunai digital dengan mejauhkan mereka dari konten-konten yang bersifat negatif. Sehingga generasi penerus kita selalu berfikir fositif dan bermamfaat serta berguna bagi bangsa dan negara,”imbuhnya.

Dalam upacara Harkitnas tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi, S.Ip.,M.Si, Wakapolres Sidrap, Kasdim 1420 Sidrap Mayor Inf Alfred Tonak, A.Md. Turut hadir para Asiten dan Kabag Sekda Kab. Sidrap, para Kepala Dinas serta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful