Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Dandim 1420 Sidrap Pimpin Upacara Bendera di Kantor Kemenag Sidrap
IMG_20191202_093802_116

Dandim 1420 Sidrap Pimpin Upacara Bendera di Kantor Kemenag Sidrap

SIDRAP, Penarakyat.com– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memimpin pelaksanaan Upacara Bendera di Kantor Kementrian Agama Sidrap Jln. Ganggawa Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (02/12/2019) pagi.

Dalam sambutannya Dandim 1420 Sidrap mengatakan Hari ini saya merasa terhormat karena diundang secara khsusus sebagai Inspektur Upacara, inilah salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Kemenag khususnya dilingkup Wilayah Kabupaten Sidrap dan ini juga akan kita lanjutkan sampai ke jajaran tingkat kecamatan.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas kita ini, segala persoalan kebangsaan terkhusus masalahan yang ada di kementrian agama kita bisa sama-sama bersinergi untuk memecahkannya,”Ujarnya.

Ditambahkannya, Terkiat upacara bendera kali ini, saya melihat bapak ibu sekalian sudah tertib dan ini memang salah satu wujud penerapan kita semua yang memiliki jiwa nasionalisme yang baik kita.

“Bendera ini memang terlihat biasa saja, akan tetapi kita semuanya menghormati kepada bangsa kita ini yang dilambangkan oleh bendera tersebut, Jadi sangat keliru apabila kita tidak menghormat kepada bendera dan apabila ada yang berfikiran seperti itu saya kira itu terlalu mengada-ada,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan terkait masalah wawasan kebangsaan kita, kita harus benar-benar bagaimana negara kita merdeka, dalam artian kita semuanya wajib memerdekakan negara kita dengan harus mengetahui sejarah bagaimana negara kita ini merdeka, sehingga kita bisa paham bagaimana perjuangan Pahlawan kita yang sekarang ini kita sudah nikmati puluhan tahun. Serta masalah radikalisme, ini menjadi perhatian kita semua bukan hanya pemerintah dan aparat tapi seluruh lapisan masyarakat Indonesia

“Saya harapkan hal ini disampaikan juga kepada anak didik kita, sehingga anak-anak generasi penerus bangsa kita tidak terpengaruh akan hal tersebut karena anak kita pemikirannya masih labil dan gampang terpengaruh,”Tutup Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Sidrap, H.Irman Baharuddin, S.Ag.,M.Si, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sidrap, DR.H.Umar Yahya, M.Ag, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sidrap, Drs.H.Akkas Hanafi, Kasi Bimas Islam Kemenag Sidrap, H.Muslimin Muchtar, S.EI.,ME, Kasi Ponteren Kemenag Sisrap, H.Muh.Syairin, S.Ag.,MA, Penyelenggara Syariah, H.Muhammad Tahir mana.SH, Penyelenggara Agama Hindu, I Gusti Ayu Astuti, S.Ag.,M.Si.

Hadir pula Para Kepala Kantor Urusan Agama tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sidrap, Personel Kodim 1420 Sidrap serta Para ASN Kemenag se-Kabupaten Sidrap. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful