Home / Sulselbar / Dandim Himbau Warga Tumbuhkan Kesadaran Untuk Divaksin

Dandim Himbau Warga Tumbuhkan Kesadaran Untuk Divaksin

TAKALAR, penarakyat.com – Pekan  ketiga bulan Oktober serbuan vaksinasi masih terus dilakukan oleh Kodim 1426 Takalar. Serbuan vaksinasi akan terus berlanjut hingga pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai. Untuk dari itu seluruh warga masyarakat harus menumbuhkan kesadarannya agar melakukan vaksinasi.

Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) usai memantau vaksinasi di Ponpes Al-Qamar Bajeng Jl. Abdul Baki Dg Nyau Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar mengatakan, vaksinasi bagi para santri selaras dengan upaya pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

“Diharapkan upaya tersebut semakin meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19,” kata Dandim, Senin (18/10/2021).

Meski demikian, walaupun telah mendapatkan vaksin, Dandim Takalar meminta agar para santri tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Vaksinasi ini tidak hanya bagi para santri, akan tetapi juga ditujukan kepada warga masyarakat. Untuk itu perwira menengah TNI Angkatan Darat ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar target tercapai secepatnya.

“Selain vaksin tetap patuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan ,serta mengurangi mobilitas),” tegasnya.

Kepala Sekolah Ponpes Al Qamar, Hasnah, S.Pd, M.Pd, menjelaskan bahwa santri pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam terus diupayakan dapat masuk ke program vaksinasi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kodim 1426 Takalar yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan vaksinasi di Ponpes Al Qamar,” katanya. (jum)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful