Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Dandim Sidrap Ingatkan TNI Tetap Jaga Netralitas
IMG-20180108-WA0025

Dandim Sidrap Ingatkan TNI Tetap Jaga Netralitas

SIDRAP, Penarakyat.com — Komandan Kodim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN tak henti-hentinya terus mengingatkan seluruh personel jajarannya untuk tetap menjaga Netralitas menjelang Pilkada tahun 2018.
Hal tersebut disampaikan Dandim 1420 disetiap kegiatan Upacara ataupun apel pasukan.
Seperti upacara bendera dan apel kesiapan pengamanan masa pendaftaran Calon Bupati di Lapangan Makodim 1420 Sidrap di Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (08/01/2017).
Dalam arahannya, Dandim Sidrap Letkol Inf Eko Paskah mengingatkan pentingnya Netralitas TNI dalam menjaga marwah nama baik TNI dalam pesta Demokrasi di Indonesia khususnya di Sidrap.
Sebab, menurutnya proses Pilkada tahun 2018 ini merupakan tahun politik di amanahkan bagi TNI itu tidak berpihak.
Dan juga tidak ikut membantu salah satu pihak tertentu kecuali pengamanan. TNI harus bersikap Netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam lingkup Politik.
“Saya mengingatkan dan menekankan kembali kepada seluruh personel TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap agar tetap menjaga Netralitas dan Soliditas dalam mengawal kegiatan khususnya Pilkada, jaga Norma Disiplin Keprajuritan dalam pelaksanaan tugas,”ujar Eko Paskah dihadapan ratusan prajuritnya, Senin pagi tadi.
Lanjut Dandim, Implementasi Netralitas TNI dalam Pilkada dilakukan dalam bentuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri.
“Dalam melaksanakan tugas adakan Komsos kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi yang baik dan bertanggung jawab, kedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan semangat tolenrasi beragama dalam pembangunan walaupun berbeda sudut pandang sehingga tidak mudah dipecah oleh oknum-oknum yang ingin memecah bangsa dan negara,”tegasnya.
Dalam upacara tersebut, juga dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap Mayor Inf Alfred Tonak,A.Md, para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, serta Personel Militer dan PNS Kodim 1420 Sidrap. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful