Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Demi Kemajuan Wajo, Bupati Amran Audiens dengan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi
IMG_20190816_30138

Demi Kemajuan Wajo, Bupati Amran Audiens dengan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi

JAKARTA, Penarakyat.com — Bupati Wajo H.Amran Mahmud terus berupaya memberdayakan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Tak henti-hentinya Bupati yang baru 3 bulan dilantik Bupati langsung tancap gas bekerja. Ia rela ke Jakarta dan menemui sejumlah Menteri yang berkaitan dengan ekonomi Masyarakat.

Seperti menemui khusus Menteri Desa PDT dan Transmigrasi di Kalibata, Kamis (15/08/2019).

IMG_20190816_30260

Bupati Wajo tidak datang sendiri, suami Hj.Maryam ini turut memboyong sejumlah Kepala Dinas terkait seperti Kadis PMD, Kadis PU dan Kadis Transmigrasi.

Dalam audiens dengan Menteri Desa dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo, Bupati Wajo memaparkan secara umum kondisi Kabupaten Wajo dan ekonomi masyarakatnya.

Ditempat yang sama, Menteri juga turut didampingi oleh Dirjen PPMD Taufik Madiid, S.Sos., M.Si, Dirjen Transmigrasi Nurdin, Staf Khusus Menteri, Direktur Bulog Imam Sutopo, Direktur Pengembangan SDA Mulyadin dimana dalam pertemuan ini membicarakan terkait beberapa program penting dalam upaya pengembangan Desa, khususnya di Kabupaten Wajo.

Bupati wajo, Dr. H.Amran Mahmud pada kesempatan tersebut memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan dan program program unggulan yang akan dilaksanakan kedepan.

Dalam kunjungannya ini Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud memaparkan potensi Wajo seperti lahan persawahan yang kurang lebih 100 ribu Hektar, dengan hasil panen mencapai 800 ribu ton pertahunnya.

Juga dipaparkan potensi Danau untuk dijadikan obyek wisata, dengan kondisi laut sepanjang 103 kilometer dengan hasil rumput laut, juga dipaparkan Pembangunan di lokasi Transmigrasi gilireng. Tahun ini akan dibangun 60 unit rumah transmigran, embung 1 unit, jalanan, rumah ibadah, drainase, Sumur bor 30 unit

Disamping memaparkan berbagai potensi Wajo, Bupati Wajo juga memaparkan potensi Danau Tempe dari berbagai sektor, baik potensi perikanan, sumber daya air, pertanian dan holtikultura, juga salah satu potensi destinasi wisata.

Lebih lanjut Bupati Wajo juga memaparkan di hadapan Menteri terkait perkembangan desa di Wajo, inovasi desa dan keterlibatan Bumdes sebagai roda penggerak perekonomian masyarakat desa.

IMG_20190816_300

Pada kesempatan tersebut, Menteri desa merespon secara positif dan mengapresiasi kinerja dan semangat Bupati Wajo dalam memajukan desa desa di Kabupaten Wajo.

Dan langsung ditindaklanjuti dengan rencana kunjungan Menteri di kabupaten Wajo.

Sehingga di agenda kunker Bapak Menteri yang rencananya tanggal 29-30 Agustus 2019, dengan beberapa agenda, diantaranya; pencanangan Desa wisata berbasis potensi danau tempe, expo inovasi desa dan Bumdes, peresmian embung desa pada kawasan perdesaan terpadu “Tosagena” Kecamatan Belawa, kunjungan dan peresmian hunian transmigrasi di UPT Bekkae.

Dalam kunjungannya ini Bupati Wajo didampingi Kepala dinas PMD Syamsul Bahri S.IP., M.Si , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs. Andi Pamenneri, M.Si. dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Syahran. (Humas Pemkab Wajo)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful