Home / Ajatappareng / Desa Langda Enrekang, Dorong Pengembangan Potensi Wisata

Desa Langda Enrekang, Dorong Pengembangan Potensi Wisata

ENREKANG, Penarakyat.com — Untuk memanfaatkan Potensi Desa, Pemerintahan Desa Langda bersama masyarakat terua mendorong potensi desa mereka menjadi Desa Wisata.

Saat ini pemerintah desa didampingi oleh konsultan pariwisata, Zavier tengah berkoordinasi untik melakukan pembinaan bersama Dispopar menyusun Masterplan Pengembangan Desa Wisata di Langda, Enrekang.

Beberapa daya tarik potensi wisata kini memasuki tahap observasi. Terutama, peluangnya dalam mendukung Desa Langda menjadi destinasi wisata Desa di Kabupaten Enrekang.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda dan Olahraga Enrekang, Andi Zulkarnaen, SP,  mengatakan, beberapa daya tarik wisata unggulan Desa Langda yang akan dikembangkan adalah Air Terjun Katangka, Sungai Buntu Toding, Bukit Buntu Lintik dan Buntu Bangga, persawahan dan perkebunan salak.

“Kita tengah membangun semangat membangun desa serta komitmen bersama untuk mengelola dan melestarikan potensi di desa melalui unit usaha pariwisata yang akan di kelola BUMdes,” katanya, Sabtu (6/3/2021) akhir pekan kemarin.

IMG_20210308_15782

Hal ini, kata Zulkarnaen, sejalan dengan program pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten agar desa mengoptimalkan potensi di desa, sebagai salah satu vara untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya. (Sudi)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful