Templates by BIGtheme NET
Home / Nusantara / Di Pekanbaru, Bunyamin Yapid Didaulat Jadi Inspirator Pengusaha
CEO PT Annur Maarif H. Bunyamin Yapid saat menjadi pemateri di salah satu acara HIPMI Pekanbaru Riau, baru-baru ini.
CEO PT Annur Maarif H. Bunyamin Yapid saat menjadi pemateri di salah satu acara HIPMI Pekanbaru Riau, baru-baru ini.

Di Pekanbaru, Bunyamin Yapid Didaulat Jadi Inspirator Pengusaha

PEKANBARU,Penarakyat.com — Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 masih terus di gelorakan oleh insan muda tanah air.  Hal itupun dimanfaatkan kalangan pemuda dan pengusaha di Pekanbaru menyemarakkannya dengan cara tersendiri.

Seperti yang dilakoni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pekanbaru Riau lebih memilih merayakan Sumpah Pemuda ini dengan menggelar dialog interaktif dengan mengambil tema “Wonderfull Indonesia’ untuk Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha.

Latar belakang dunia bisnis di Indonesia kini makin berwarna dengan hadirnya para pebisnis muda yang berhasil sukses di usia 30-an. Selain usaha & kerja keras yang tak pernah luntur, semangat untuk terus maju tanpa menyerah juga selalu melekat pada diri mereka.

Dialog Kebangsaan yang dihelat HIPMI Pekanbaru ini bertujuan dalam upaya mensuport pengusaha umum binaan HIPMI setempat dalam megembangkan dunia usaha.

Kegiatan itupun berlangsung di Mall SKA kota Pekanbaru, Riau, baru-baru ini. Sedikitnya ada sekitar 40 pengusaha UKMK menghadiri kegiatan seminar tersebut.

Tampil sebagai motivator dalam pencerahan itu adalah pimpinan biro Haji dan Umrah Terbaik skala Nasional dari Sulawesi Selatan yakni CEO PT Annur Maarif H.Bunyamin Yapid.LC.

Salah satu tokoh pengusaha sukses asal Kabupaten Sidrap ini di daulat untuk berbagi inspirasi dan tips dalam mengembang usaha mulai dari nol hingga puncak kejayaan usaha yang dirintisnya.

Dalam pemaparannya, H. Bunyamin Yapid memberikan pencerahan semangat Enterprenatur kalangan Pemuda di Pekanbaru. Salah satu kunci mengembang usaha dan merintis bisnis hingga mampu bertahan saat ini adalah ‘kejujuran dan kepercayaan’.

Dua kunci ini diyakni bisa mengembangkan dunia usaha hingga bertahan selamanya. “Saya dalam merintis usaha travel ini mulai dari nol. Saya sangat bersusah payah dan jatuh bangun. Tapi alhamdulillah ditengah persaingan bisnis yang ketat dewasa ini saya mampu berkiprah dan terbaik di Nusantara usaha rintisan saya ini. Kuncinya, hanya dua yaitu Kepercayaan dan terutama Kejujuran,”lontar Bunyamin Yapid bersemangat, saat membagi tips diahadapan puluhan peserta.

Sebab, menurutnya, merintis suatu usaha tidaklah gampang memutar balikkan telapak tangan karena perlu motivasi dan kesabaran dalam melakoni setiap usaha yang dibangun. Selain itu, kata Bunyamin, memimpin suatu perusahaan juga harus diimbangi dengan kedisiplinan.

“Selama ini banyak usaha ditengah perjalan sudah muali goyang, bahkan bangkrut. Halpaling utama saya lakukan adalah kedisiplinan dalam memperkerjakan karyawan. Lalu kemudian kepercayaan kepada User atau pengguna jasa kita. Terutama pada kejujuran. Saya pernah diterpa isu negatif oleh persaingan bisnis, nyaris usaha ini gagal total. Tapi kesabaran dan ketaatan saya serta ketakwaan kepada sang pencipta, usaha saya bisa bertahan dan bahkan dinobatkan Travel terbaik di Seluruh Nusantara oleh Kementerian Agama RI,”beber Bunyamin Yapid disambut apllausmeriah oleh peserta.

Ketua Prodi Ilmu Syariah di Sekolah Tinggi Islam Sidrap ini menambahkan bahwa dalam berusaha kita memiliki tugas vertikal bukan hanya dengan klien. “Kita juga punya tugas vertikal dengan maha pencipta, jadi selalu tafakkur jika tertimpa msuibah. Selalu kita dekatkan diri dalam setiap masalah yang kita hadapi,”lontarnya lagi.

Dalam kegiatan apapun, sambung dia, dalam dunia usaha modern seperti saat ini kita menyebutnya marketing Multifungsi. Maksudnya, berbisnis dengan metode marketing ini apa saja kita bisa kembang, misalnya Travel itu tidak bertitik tumpuh pada satu kegiatan saja yaitu Haji dan Umroh.

Tetapi kita bisa lebarkan sayap dengan mengorbitkan perjalanan wisata ketempat-tempat yang sering dikunjungi wisatawan di seluruh dunia.

“Saya ini menjalankan bisnis sejak dulu dengan tidak mengembangkan satu obejk saja, melainkan memanfaatkan momenetum pariwisata diseluruh dunia. Kuncinya dalah yang tadi, kejujuran dan kepercayaan disamping kita terus berdoa keada sang pencipta atas karunianya kepada kita,”imbuhnya.

Untuk itu, hasil usaha yang kita capai bisa kita berbagi rasa dengan orang-orang di sekeliling kita. “Alhamdulillah perusahaan yang saya pimpin ini sudah memiliki ratusan karyawan yang tersebar di hampir semua kabupaten di Sulawesi Selatan,”tutup Bunyamin Yapid di sambut standing uplous dari peserta dialog.

Diketahui bersama, Nama Ceo PT Annur Maarif Travel sibawah komando H. Bunyamin Yapid LC ini belakangan memang santer dieluh eluhkan oleh insan pengusaha muda tanah air. Kepiawaiannya dalam menjadikan perusahaan yang di pimpinnya menjadi yang terbaik di Indonesia mendapat pujian banyak orang terlebih oleh pemerintah pusat.

Melalui kementerian Agama RI, PT Annur diberikan penghargaan sebagai penyelenggara biro Haji dan Umroh terbaik di seluruh Indoensia. Selain itu juga relasi mitra kerja seperti dunia penerbangan juga kerap memberikan reward atas prestasi dan kepercayaan menggunakan jasa penerbangan seperti Maskapai Silk Air, PT GIA (Garuda Indenesia Airlines) dan masih banyak prestasi lainnya.

Kader HIPMI Sulsel dan poengurus Golkar DPD II Sidrap ini juga selalu di gadang gadang akan maju di Pilcaleg Kabupaten Sidrap mendatang. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful