Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Diduga Lupa Matikan Api Saat Masak, Rumah Nenek Ini Ludes Terbakar…
IMG_20170903_224453

Diduga Lupa Matikan Api Saat Masak, Rumah Nenek Ini Ludes Terbakar…

SIDRAP, Penarakyat.com — Malang benar nasib Muheba (80), nenek yang tinggal di Dusun Cellengeng Riase Desa Allesalewoe kecamatan Panca Lautang Minggu (3/9/2017) baru saja kehilangan tempat tinggal.

Rumah panggung yang ditempatinya selama puluhan tahun ludes dilalap sijago merah sekira pukul 19.45 wita.

Adapun kronologisnya diceritakan saksi mata Sudirman (36) yang juga tetangga korban menyebutkan bahwa sijago merah bermula dari ruang dapur.

Hanya sekejap mata, api langsung membumbung besar karena disertai angin kencang.

Saat kejadian, rumah korban lagi kosong karena nenek Muheba pergi berobat dirumah La Toha di desa Corawali kecamatan Panca Lautang.

Api baru bisa dikuasai 20.30 Wita setelah warga setempat dibantu TNI-Polri berusaha memadamkan api. Begitu juga 4 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sidrap diturunkan kelokasi.

Namun rumah nenek Muheba ludes terbakar dan hanya tinggal arang dan puing-puingnya.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian dialami nene Muheba mencapai Rp100 juta karena tidak ada benda berharga bisa diselamatkan.

Kapolsek Panca Lautang AKP Jacnes Tatuil membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Kata Kapolsek, kejadian itu hanya satu rumah terbakar karena cepatnya warga memadamkan api sehingga tidak menjalar kerumah lainnya.

“Kami selidiki sumber api dari rumah korban. Tapi dicurigai nene Muhiba mungkin sedang memasak dan lupa memadamkan api sebelum pergi untuk berobat di desa Corawali,”ungkapnya.

Namun ini masih diselidiki karena kemungkinan ada penyebab lainnya. “Korban jiwa nihil karena rumah kosong ditinggal pergi pemiliknya. Tapi kita taksir kerugian korban mencapai 100 juta karena tidak barang milik nenek Muheba bisa diselamatkan,”tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful