Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Dijatah 80 Persen untuk Atlet. Pemkot Parepare Kucurkan Dana Hibah KONI Rp1,5 Miliar
IMG-20190516-WA0125

Dijatah 80 Persen untuk Atlet. Pemkot Parepare Kucurkan Dana Hibah KONI Rp1,5 Miliar

PAREPARE, Penarakyat.com — Pemerintah Kota Parepare mengucurkan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare tahun ini senilai Rp1,525 miliar.

Dana sebesar itu, 80 persen diporsir untuk atlet melalui dana pembinaan atlet di masing-masing cabang olahraga.

Kepastian itu diungkap Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam, Kamis, (16/05/2019).

Menurut Rahmat, perhatian Pemkot Parepare terhadap olahraga sangat besar.

Buktinya, pada periode sebelumnya KONI di tahun pertama dianggarkan Rp750 juta, maka KONI pada periode ini di tahun pertama dianggarkan Rp1,525 miliar. Masing-masing terbagi Rp1 miliar untuk KONI, dan Rp525 juta untuk PSSI (sepak bola).

“Alhamdulillah, perhatian Pemkot Parepare terhadap olahraga sangat besar. Sekarang dana Hibah KONI 2019 sudah ditanda tangani. Jadi sudah bisa diurus pencairannya,” kata Rahmat yang juga Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid mengatakan, pada periode lalu, KONI Parepare menerima dana hibah Pemkot senilai total Rp6 miliar (satu periode/4 tahun). Itu di luar dana untuk PORDA 2018 di Pinrang.

Dana sebesar itu dialokasikan 80 persen untuk atlet melalui Pengcab olahraga, sisanya untuk operasional KONI.

“Pada periode lalu, dana hibah KONI dari Pemkot terus meningkat setiap tahun. Alhamdulillah, hasilnya berbanding lurus dengan prestasi. Kalau PORDA 2014, kita peringkat enam dengan 19 emas, maka di PORDA 2018, kita peringkat lima dengan 23 emas. Itu sesuai target bapak wali kota,” tegas Parman.

Parman mengemukakan hampir 100 persen dana pembinaan atlet melalui KONI bersumber dari Pemkot Parepare.

“Karena memang yang punya atlet adalah daerah. KONI hanya membina melalui Pengcab-Pengcab. Dan selama ini kerja sama antara Pemkot Parepare dengan KONI khususnya dalam pembinaan atlet sudah berjalan baik,” tandas Parman. (Andi Udin)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful