Home / Ajatappareng / Dikawal Ketat TNI-POLRI, Rombongan Bantuan Kemanusiaan Pemkab Sidrap Dilepas Bupati

Dikawal Ketat TNI-POLRI, Rombongan Bantuan Kemanusiaan Pemkab Sidrap Dilepas Bupati

SIDRAP, Penarakyat.com — Bupati H.Dollah Mando resmi melepas simbolis rombongan bantuan logistik kemanusiaan pemerintah Kabupaten Sidrap ke titik lokasi bencana gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/01/2021).

Rombongan dipimpin langsung Sekertaris Kabupaten (Sekkab) H.Sudirman Bungi dan dikoordinir Kasat Lantas AKP Supriyanto serta Kasat Sabhara IPTU Muh Irsal.

IMG_20210120_20902

Hadir menyaksikan pelepasan bantuan kemanusiaan ini, Dandim 1420 Letkol Inf. Dodi Nur Hidayat, Wakapolres Kompol Ishak Ifa mewakili Kapolres Sidrap, termasuk ikut pula dalam rombongan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap yang juga Kabag Umum Sekretariat Daerah Muh Yusuf Dhoni, DM.

Sedikitnya, armada rombongan ada 80-an unit kendaraan roda empat terdiri mobil Truk, Ambulans, Randis Double Kabin, Randis Satpol PP, dan kendaraan Operasional Patroli Pengawal (Patwal) serta Mobdis tim Fanther Satuan Sabhara Satlantas Polres Sidrap.

Termasuk iring-iringan bantuan mobil komunitas roda empat yang ada di Sidrap masuk rombongan. Armada panjang rombongan itu start di rumah jabatan Bupati, pukul 22.00 Wita.

Begitupun perkirakan 80-an unit kendaraan dinas maupun pribadi yang berangkat dengan jumlah personil terdiri dari tim relawan itu seluruhnya ada 100-an orang.

“Tim relawan terdiri 17 personil Polres Sidrap, 12 personil Makodim yang kesemuanya pakaian dinas dan bersenjata lengkap. Tim relawan lainnya kami perkirakan 70-an orang termasuk rekan-rekan klub komunitas mobil,”ungkap Setdakab Sudirman Bungi yang bertanggung jawab memimpin rombongan.

Sudirman menambahkan, untuk tertibnya penyaluran bantuan, seluruh logistik berupa 250 ton beras, kebutuhan sembako berupa sandan dan pangan seharga Rp500 juta itu di distribusikan ke titik posko Pemerintah Kabupaten Sidrap yang ada di Mamuju.

“Sudah ada posko tersendiri Pemkab Sidrap di Kota Mamuju. Ada juga bantuan dari swadaya masyarakat Sidrap yang di distribusikan oleh komunitas mobil di Majene dan sekitarnya. Semuanya kita komunikasikan dan difasilitasi oleh pemerintah agar bantuan sampai ditujuan dan tepat sasaran,”ungkap Sekkab Sudirman Bungi. IMG_20210120_20666

Ditempat yang sama, Kasat Lantas AKP Supriyanto bersama Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal yang memimpin iring iringan rombongan berharap semua driver tetap mematuhi jalur dan aturan lalintas sepanjang perjalanan.

“Tidak ada saling mendahului dan menyalip. Begitupun setiap kendaraan diberi label tanda khusus rombongan Pemkab Sidrap agar mudah dikontrol dan dikoordinir selama dalam perjalanan,”ungkap AKP Supriyanto.

Begitupula, setiap kendaraan yang mengangkut logistik itu semua mendapat pengawalan satu personil aparat TNI-Polri bersenjata lengkap.

“Ini demi menghindari aksi yang tak diinginkan selama perjalanan dan semua bantuan kemanusiaan dari Sidrap selamat sampai di tujuan,”tegas Kasat Lantas AKP Supriyanto. (Atir)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful