Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Dua Hafizul Asal Sidrap Raih Juara se-Asean Lomba Musabaqah Hifzil Qur’an
IMG-20181112-WA0034

Dua Hafizul Asal Sidrap Raih Juara se-Asean Lomba Musabaqah Hifzil Qur’an

SIDRAP, Penarakyat.com — Kayla Aulia Mahardika (14) dan Syamsul Alam (20) dua putra-putri asal Kabupaten Sidrap baru saja mengharumkan bangsa Indonesia, Sulawesi Selatan dan khususnya daerah kelahirannya.

Kedua penghafal Alquran 30 Juz ini, berhasil menjadi juara Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) tingkat negara-negara ASEAN, yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Lomba MHQ antar Pesantren ini diikuti 7 Negara yakni Indonesia, Myanmar, Filipina, Kamboja, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Kayla Aulia Mahardika berhasil menjadi juara II dalam kategori 15 Juz. Sedangkan Syamsu Alam keluar sebagai Juara Harapan II dalam kategori 20 Juz.

Hafizul Kayla Aulia Mahardika yang merupakan Putri dari pasangan Muh Aswar Tirdin dan Fitriani Basri, yang beralamat di Jln Andi Makkasau, kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap berhasil menjadi juara II menyisihkan rekan tim se-Negaranya kategori 15 Juz.

Kategori 15 Juz ini disabet semua peserta dari Indonesia termasuk Kayla dengan perolehan juara masing-masing juara 1 diraih Syafirah Fatimah Anara asal Jawa Barat kemudian juara 2 Kayla Aulia Mahardika Sulsel dan Faizah keluar juara 3 asal Kalimantan.

IMG-20181112-WA0035

Sementara juara Harapan 1, 2 dan 3 juga disabet peserta dari Indonesia.

Begitupun kategori Hafizul 20 Juz, Syamsul Alam hanya berada pada posisi harapan II.

“Alhamdulillah kami berdua dapat juara II dan Harapan II MHQ ke-4 tingkat Asean. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama pada kedua orangtua dan nenek kami Muh Basri Riri dan Syarifah Mas’a, para keluarga dan terkhusus Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Ketua DPRD H. Zulkifli Zain yang telah menyupport kami dari awal hingga akhir. Inilah yang kami bisa persembahkan untuk Sidrap,”ucap Kayla diamini Syamsu Alam dihubungi di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Kayla dan Syamsu mengaku dirinya tidak bisa mengaji dan berada di Jakarta itu tidak lepas didikan Ustads H. Irwan Muh. Ali, LC. MA yang selama ini membimbingnya di Yayasan Darul Imam Masjid Agung Pangkajene.

“Sekali lagi, terimah kasih banyak pada Ustads H Irwan dan para pembina, guru -guru kami serta teman dan sahabat saya yang telah membimbing, memberikan dukungan, motivasi, doa dan bantuannya. Kami berdua tidak bisa berbuat apa-apa tanpa pembinaan, bantuan, doa dan support ta semua. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikanta. Aminn YRA,”ucap keduanya tak henti-hentinya bersyukur. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful