Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Dugaan Sabu Palsu 7 Kg Merupakan Barang Pengembangan Polres Nunukan
IMG-20190312-WA0036

Dugaan Sabu Palsu 7 Kg Merupakan Barang Pengembangan Polres Nunukan

*Hasil Laboratorium Keluar, Temuan Sabu 7 Kg Negatif Narkoba

SIDRAP, Penarakyat.com — Dugaan narkoba sebanyak 7 kilogram yang ditemukan disamping Mushallah SPBU Jend Sudirman, Lawawoi kecamatan Watang Pulu rupanya bukan barang yang mengandung zat ampetamin alias barang bukan asli Narkoba.

Hal itu setelah hasil uji laboratorium Polda Sulsel di Makassar sudah ada dan ditegaskan bukan narkoba jenis sabu-sabu.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono melalui Kasat Narkoba AKP Badollahi yang dihubungi, Selasa (12/03/2019).

“Hasilnya negatif. Ternyata itu temuan 7 Kg tidak mengandung zat amfetamin alias nihil sabu-sabu,”ujar Badollahi, sesaat setelah menerima hasil uji labfor tersebut siang tadi.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kasat menjelaskan, jika temuan barang bukti tersebut merupakan rangkaian hasil pengembangan SatReskrim Narkoba Polres Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara).

Dimana, berawal diungkap barang haram sebanyak 8 kilogram berhasil digagalkan petugas Polres Nunukan.

Rencananya, sabu asli 8 kilogram ini ditujukan pemasarannya di wilayah kabupaten Sidrap.

Dari pengungkapan 8 kilogram inilah, dua oknum warga Nunukan berhasil diamankan. Berangkat dari pengungkapan ini, petugas kemudian melakukan pengembangan ke Sidrap dengan cara Undercoverbuy.

Oknum pemesan sabu 8 kilogram yang berada di Sidrap itu lalu dipancing bertransaksi dengan barang tiruan yang isinya di DUGA Tawas.

Memang barang bukti yang digunakan memancing si pemesan itu dikemas mirip aslinya yang seolah dikirim dari Nunukan.

IMG-20190311-WA0036

Dari sinilah petugas Resmob Polres Nunukan berhasil menangkap dua orang lagi yang identitasnya masih dirahasiakan itu. Lalu barang tiruan hasil pengembangan tersebut tercecer di TKP (SPBU Lawawoi,red).

“Sebenarnya, sabu tiruan 7 kg itu merupakan barang pengembangan milik anggota narkoba Polres Nunukan yang tercecer dan dilupa mengambilnya, sehingga kami mengira itu awalnya narkoba asli,”tegas Badollahi.

Kasat Narkoba berharap masyarakat tidak mempolemikkan temuan dugaan narkoba tersebut. “Yah, itu tadi hasilnya negatif bukan narkoba,”tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful