Home / Bosowasi / Edukasi Keuangan, Yayasan At Thoriq Masagenae Bone Ajak KC Bank Mandiri Doktrin Anak-anak Menabung

Edukasi Keuangan, Yayasan At Thoriq Masagenae Bone Ajak KC Bank Mandiri Doktrin Anak-anak Menabung

BONE, Penarakyat.com — Bersama Yayasan At_Thoriq Masagenae beralamat jalan majang Kelurahan Majang, kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Bank Mandiri Kantor Cabang Watampone melakukan Edukasi dan Literasi keuangan dini kepada anak anak didik TK.Anak Bangsa.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Branch Manager atau Pimpinan Cabang Bank Mandiri Watampone Abdul Kadir Arisaid atau yang akrab dipanggil AKA.

Dalam kesempatan ini Aka mengatakan bahwa tujuanya adala, Kami melakukan pengenalan sejak dini , dengan melakukan edukasi pembukaan simpanan pelajar atau (SIMPEL) dengan harapan agar anak didik mendapatkan pembelajaran ,pengalaman serta edukasi perihal literasi perbankan sejak dini.

Hal ini adalah upaya yang sama untuk menyukseskan program pemerintah daerah lewat TPKAD One Student One Account.

Dalam proses pengenalan ini ,Bank Mandiri juga mengajarkan kepada anak didik perihal pentingnya prokes dan memakai masker untuk anak didik dan pendidik, sebagai bagian upaya bersama mengawal protokol kesehatan dengan baik.

Sementara itu Sulfiana S.Pd.I selaku kepala Sekolah TK Anak Bangsa, bersyukur dapat menjalin kerjasama perbankan, yakni Bank Mandiri sebagai wadah untuk tabungan uang bagi anak didik, termasuk mengatur keuangan sekolah agar tertib Administrasi khususnya keuangan, dimana kita pahami bersama, pengaturan keuangan sangat rentan dengan penyimpangan, untuk itu dengan brkerjasama bank mandiri pengelolaanya sepenuhnya adalah bank tersebut.

Selaian itu yang lebih penting buat anak didik Kami adalah, Manfaat menabung untuk anak sejak dini secara langsung mengajarkan kepada mereka bahwa menabung harus menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan.

Dengan mengajarkan cara seperti itu, maka kita telah mengajarkan mereka bahwa berinvestasi merupakan hal yang penting yang harus dilakukan sejak dini,” tutupnya. (Riss/*)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful