Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Fatmawati Rusdi Ajari Warga Mandikan Jenazah
IMG-20170905-WA0029

Fatmawati Rusdi Ajari Warga Mandikan Jenazah

SIDRAP, Penarakyat.com — Bukan hanya pelatihan usaha rumah tangga yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, bahkan untuk pelatihan memandikan mayat juga dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap yang di nahkodai Hj Fatmawati Rusdi ini. Kegiatan itu dilaksanakan di sejumlah kecamatan dan dimulai, Selasa (5/9/2017).

Untuk hari pertama dimulai dari kecamatan Panca Rijang, Baranti dan Kulo, menyusul kecamatan lain di hari berikutnya.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj Saribulan mengatakan, selama ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap berupaya menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Selama ini Ibu Hj Fatmawati Rusdi memang mendorong seluruh kader untuk mendata apa yang menjadi kebutuhan mereka. Mereka ingin belajar buat kue kita kasi pelatihan, mau kursus menjahit kita fasilitas, belajar salon kecantikan juga kita dampingi, dan selama ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap aktif turun melakukan pelatihan. Dan untuk kegiatan workshop cara memandikan mayat ini juga menjadi salah satu usulan dari kader PKK,”jelas Saribulan.

Kader PKK lanjut Saribulan memang ada disetiap desa, mereka itulah kata dia yang diberdayakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama ini.
“Kegiatan memandikan mayat ini kelihatan sepele. Namun dampaknya sangat besar. Sebab masih banyak diantara kita yang tidak tau cara memandikan mayat. Padahal itu sangat penting, sebab sewaktu-waktu kita yang masih hidup ini harus menghadapi hal itu ketika ada kerabat dekat atau bahkan orang tua atau saudara yang meninggal. Tidak mungkin kita minta orang lain untuk memandikannya,”katanya.

Saribulan sendiri mengaku sangat senang sebab workshop itu disambut baik oleh masyarakat.

“Dan tentu saja kami bangga dengan Ibu Hj Fatmawati Rusdi yang peduli dan bisa memperhatikan hal-hal yang mungkin orang lain anggap kecil, “terangnya.

Selama dinahkodai Hj Fatmawati Rusdi, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, terutama pelatihan yang melibatkan masyarakat, bahkan sudah ada beberapa kelompk yang sudah mandiri berkat pelatihan itu.

Dalam kegiatan workshop tata cara memandikan mayat itu, Hj Fatmawati Rusdi terjun langsung di depan masyarakat. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful