Templates by BIGtheme NET
Home / Opini / FPMI Sulsel For NH-AZIS. Inginkan  Pilkada Sulsel Makkiade Menuju Pilkada Damai…
IMG-20180529-WA0000

FPMI Sulsel For NH-AZIS. Inginkan  Pilkada Sulsel Makkiade Menuju Pilkada Damai…

MAKASSAR, Penarakyat.com — Menjelang Pembukaan calon Gubernur Walikota dan Bupati oleh KPU sampai dengan Penetapan Hari ini dibeberapa daerah menunjukkan ada situasi dan keadaan yang akan menimbulkan kegaduhan di beberapa titik daerah.

Pesta demokrasi harus dimaknai secara positif sebagai alat seleksi kepemimpinan daerah yang tidak dicederai oleh konflik horizontal.

Alat pemersatu Bangsa Indonesia dalam bingkai Pancasila harus dikedepankan agar pilkada menjadi kedewasaan cara-cara berpolitik yang sehat dan dinamis.

Nafsu dan syahwat untuk memimpin harus tetap dalam jalur dan aturan serta ketentuan yang dibuat oleh KPU.

Semangat perbedaan dalam pilihan politik melalui Pilkada yang diselenggarakan, jangan sampai memecah persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kompetisi yang sehat dalam Pilkada serentak 2018 menjadi keharusan dan yang utama dijaga adalah jangan ada penggunaan isu SARA.

Sebagai masyarakat yang Taat, harus diperkuat dalam kerangka partisipasi publik dalam kegembiraan menyambut pesta demokrasi dalam Pilkada Serentak 2018.

Pemahaman akan pilkada damai dan aman harus dimiliki oleh setiap kandidat yang ikut menjadi peserta, karena menang dan kalah dalam dunia politik bukan menjadi akhir dari segalanya. Selain kandidat, Partai politik juga diwajibkan menjaga kondusifitas pelaksanaan serentak agar pendidikan bagi masyarakat.

Cara berdemokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat harus disertai tindakan dan perbuatan yang mengikuti aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu, terkhusus di Sulsel sebagai masyarakat yang Taat,  sebagai Pendukung ataupun Tim Sukses sekiranya mengedepankan dengan Cara Makkiade (Beradat), menyampaikan pesan moril secara Baik sesuai Visi dan Misi calon masing-masing, secara santun tanpa menjelekkan kandidat lainnya,  bahkan dalam berkampanye program tersebut dijadikan Dakwah.

Intinya SEKALIPUN BEDA PILIHAN, Semua komponen Bangsa harus menjaga Pilkada damai dan aman pada 2018. Itu menjadi tanggungjawab kita semua dalam mengawal semua kegiatan pilkada 2018, jangan sampai ternodai oleh konflik horizontal yang akan memecah belah keutuhan dalam Berbangsa dan Bernegara.

Sama-samaki Dukung PILKADA Damai
Sama-samaki Bangun Kampung
Sama-samaki  Dukung dan Pilih NH-Azis nomor urut 1 Untuk Sulsel yang lebih Baik. (*)

MULTAZAN HASENG, SH
(Forum Peduli Masyarakat Industri Sulawesi Selatan (FPMI SULSEL)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful