Templates by BIGtheme NET
Home / Sulselbar / Galesong Group Sumbang 400 Kantong Darah ke Palu-Donggala
IMG-20181010-WA0025

Galesong Group Sumbang 400 Kantong Darah ke Palu-Donggala

MAKASSAR, Penarakyat.com – Tak pernah terbayankan bila PT. Sinar Gesong Group yang terjung langsung mengantar Sumbangan ke Palu-Gorontalo, bersama Tim PMI Sulsel menuju lokasi gempa, langsung dipimpin Komisaris Utama, Rizal Tandiawan via udara.

Pasalnya sejumlah korban gempa – tsunami yang kini dalam perawatan medis di RS tenda-tenda darut yang didirikan tim medis TNI
mulai merasakan kekurangan persiapan ‘darah’ yang sangat dibutuhkan dilokasi.

Dalam kondisi kekurangan (Pengiriman terambat tiba). Tak, terduga bantuan 400 kantong darah tiba dan diantar langsung Rizal Tandiawan, sang Komisaris Utama Galesong Group dan stafnya. Ia bersama tim PMI Sulsel yang dikoordinir Ketua PMI Bidang Bencana, Musyafir Kelana Arifin Nu’mang.

Tim Galesong Group via udara, selain membawa 400 kantong darah, juga membawa bantuan berbagai macam kebutuhan, siap saji, masker, tenda, terpal, selimut, air mineral, tali. Sedang bantuan lewat darat juga tak putusnya hingga mengirimkan tahap kedua.

” Kita apresiasi rasa kemanusiaan pihak Galesong Group yang datang pada saat korban membutuhkan ‘darah’ dan Alhamdulillah, bantuan Allah SWT, datang lewat Galesong Group,” kata Khaeruddin (40) mewakili rekan relawan lainnya di salah satu tenda darurat RS yang didirikan TNI di Kamp Pengungsi Palu, kepada JNN, Selasa (9/10) siang tadi.

Sementara Komisaris Utama, Rizal Tandiawan, membenarkan tepat waktu bantuan tiba kelokasi terutama 400 kantong darah, tidak terlepas kerjasama tim peduli Galesong Group, bersama Sriwijaya Air.

Sedang kondisi karyawan PT. Galesong sendiri, yang bertugas di Perwakilan Palu – Donggala, meski agak lambat dijawabnya (mungkin menahan kesedihan. Red), ” Semua staf aman-aman pak, kecuali ada yang kehilangan orang tua dan saudaranya,” kata Rizal Tandiawan, kepada JNN, lewat WhatsAppnya, Selasa (9/10) sekitar pukul 13:39 WIB tadi.

Hingga kini Galesong Group, tetap melakukan pengumpulan sumbangan. Ini dibuktikan Direktur Utama Efendy Purnama tak ada henti-hentinta tiada hari tanpa mengumpulkan beberapa direksi dan pimpinan dari anak perusahaannya, melanjutkan peduli dan ini terlihat di Galesong Building, Sumbangan berdatangan. “Kami turunkan dua tim. Tim lewat darat dan tim lewat udara. Masing-masing tim terdiri atas empat orang,” katanya.

Kepala HR & GA Departemen Galesong Group, Abdul Haris Sulaiman via menambahkan, tahap pertama jalur darat membawa bantuan berupa air mineral,masakan siap saji, susu formula, tenda, terpal, selimut, pampers, dan pembalut. “Ini tahap pertama kita bawakan, tahap kedua dalam waktu dekat ini juga akan diberangkatkan, ” kata Haris. (JNN/NAS)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful