Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Gegara Hilang Kendali, Mobil Minibus Memuat 20 Jeregen BBM Terbakar
IMG-20190331-WA0036

Gegara Hilang Kendali, Mobil Minibus Memuat 20 Jeregen BBM Terbakar

SIDRAP, Penarakyat.com — Sebuah mobil minibus jenis Susuki Carry terbakar di Jalan Singa, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu malam, 30 Maret, sekitar pukul 23.30 wita dini hari.

Mobil mikrolet dengan Nomor Polisi DD 1652 VB yang memuat puluhan jeregen BBM itu diduga hilang kendali dan menabrak pohon, tepatnya di samping SDN 7 Pangkajene.

Akibat kebakaran itu, satu unit bangunan perpustakaan di SDN 7 Pangkajene ikut terbakar. Semua peralatan di dalam gedung itu rusak mulai dari meja, bangku, palpon maupun buku-buku bacaan rusak.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirahkan hingga Rp50 juta.

Kapolsek Maritenggae, Iptu Abd Samad mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mobil tersebut bergerak dari arah utara ke selatan tiba – tiba oleng dan menabrak pohon yang ada dipinggir jalan.

Tidak lama kemudian terlihat percikan api dibagian bawah mobil, lalu api tersebut langsung membesar dan meledak. “Saat itu, pengemudi mobil langsung lompat keluar dan langsung meninggalkan mobilnya,” katanya.

Selanjutnya masyarakat sekitar langsung melakukan pemadaman menggunakan air dan pasir. Namun api semakin membesar karena mobil tersebut mengangkut sekitar 20 jergen berisi BBM jenis solar dan premiun.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 5 menit kemudian, setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dibantu oleh masyarakat sekitar. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful