Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Gegara Ini, Resmob SatReskrim Polres Pinrang Ciduk 2 ABG
IMG-20181225-WA0124

Gegara Ini, Resmob SatReskrim Polres Pinrang Ciduk 2 ABG

PINRANG, Penarakyat.com — Pengungkapan dan Penangkapan pelaku tindak Pidana Pencurian Elektronik (Curnik) kembali berhasil diungkap SatReskrim Polres Pinrang, Selasa (25/12/2018).

Dua remaja ABG berurusan polisi setelah ditangkap sekira pukul 02.00 Wita di Kompleks Pasar Paleteang kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang, Pinrang.

Keduanya Murinanang Wijayanto alias Nanang (17) dan Rinaldi alias Rinal (18) keduanya beralamat tinggal di Kompleks Pasar Paleetang kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang, Pinrang.

Nanang dan Rinal ditangkap setelah berhasil mencuri Handphone merk Vivo V9 warna merah milik korban Ahyani Idris (38) warga Jl. Macan, Watang Sawitto, Pinrang.

Kejadiannya, pada tanggal 17 Nopember 2018 bulan lalu sekira pukul 10.30 Wita di Jl. Macan, Watang Sawitto.

Nanang bertindak sebagai pelaku curnik dan Rinal adalah penadahnya. Dalam modus operandinya, pelaku Nanang yang kesehariannya bekerja sebagai pencari plastik dan besi (Payabo) berpura-pura dengan alasan ingin meminta plastik yang ditemukan disekitar rumah korban.

Namun korban tidak terlihat ada dirumah dan pintu rumah korban tidak terkunci, sementara pelaku melihat handphone korban diatas kursi ruang tamu, selanjutnya pelaku masuk kerumah korban dan mengambil handphone tersebut.

Kapolres Pinrang melalui Kasat Reskrim AKP Suardi membenarkan penangkapan 2 anak baru gede yang diduga sebagai pelaku elektronik jenis handphone.

Kronologisnya, kata Kasat, sebelum kejadian pencurian tersebut, korban menyimpan 2 unit Handphone miliknya di kursi ruang tamu dan kemudian keluar rumah untuk mengantar barang pesanan dan setelah kembali 2 unit handphone tersebut sudah tidak ada ditempatnya.

Pelaku diduga masuk kedalam rumah korban dengan membuka pintu yang tidak dalam keadaan terkunci dan kemudian masuk kedalam rumah korban dan mengambil 2 unit handphone tersebut.

“Dua unit handphone milik korban yang hilang tersebut yaitu 1 unit HP merk OPPO warna silver, dan 1 unit HP merk VIVO V9 warna merah dan kerugian korban sebesar Rp7.000.000,”ungkapnya.

Polisi berhasil mengungkap kasus ini setelah melacak keberadaan Hanphone milik korban.

“Saat itu, salah satu HP korban dikuasai oleh Renaldi dan kemudian diinterogasi jika Hp itu dibeli dari Murinanang yang juga temannya. Kedua anak saling bertetangga,”jelas Suardi.

Sejauh ini, anggotanya masih melakukan pengembangan karena barang bukti yang diamankan baru Satu unit Handphone merek VIVO V9 warna merah. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful