Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Wajo / Hari Juang TNI AD Dirangkaikan Dengan Berburu Hama Babi

Hari Juang TNI AD Dirangkaikan Dengan Berburu Hama Babi

IMG-20191204-WA0007

WAJO, penarakyat.com — Komando Distrik Militer (Kodim) 1406 Wajo menggelar bakti sosial dalam rangka hari juang TNI-AD. Bakti sosial ini dirangkaikan dengan berburu hama babi hutan yang diikuti oleh komunitas berburu masyarakat Wajo, Bone, Soppeng, dan Sidrap, di Desa Simpursia dan Desa Pasaka, perbatasan Kecamatan Pammana dan Kecamatan Sabbangparu, Rabu (04/12/2019)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S. Sos, personil Kodim 1406 dan sekitar 300 masyarakat komunitas Paddengngeng (Pemburi Hama Babi) dari empat kabupaten.

Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos, mengatakan, kegiatan berburu hama babi seperti ini sangatlah positif, karena selain sebagai pembasmi hama babi yang sangat membantu para petani juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas tradisional pemburu hama babi dari Kabuoaten Wajo, Bone, Soppeng dan Sidrap.

“Kegiatan ini juga kami rangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Juang TNI-AD dimana nantinya di pos finish kita dari keluarga besar Kodim 1406/Wajo akan sedikit membagikan bahan sembako kepada para masyarakat/warga setempat,” katanya.

Dia berharap kegiatan berburu hama babi bisa tetap dipertahankan oleh masyarakat karena menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diturunkan oleh para terdahulu kita dan kita sebagai generasi penerus bangsa bisa melestarikan dengan baik, serta bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Setelah kegiatan berlangsung sekitar 4 jam para paddengeng berhasil mendapatkan delapan ekor hama babi yang kerap merusak tanaman masyarakat.

IMG-20191204-WA0002

Pukul 11.30 Wita Dandi 1406, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos, bersama tokoh masyarakat komunitas tradisional pemburu hama babi menyerahkan bingkisan dari Kodim 1406/Wajo kepada warga sekitar lokasi perburuan, dimana pembagian bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 1406/Wajo kepada para masyarakat/komunitas tradisional pemburu hama babi di wilayah Kab. Wajo. (Nal)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful