Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Hebat Kadin, Hanya Empat Hari Perputaran Uang di Sidrap Expo 2019 Capai Rp3,5 Miliar
IMG-20190224-WA0130

Hebat Kadin, Hanya Empat Hari Perputaran Uang di Sidrap Expo 2019 Capai Rp3,5 Miliar

SIDRAP, Penarakyat.com — Nilai transaksi selama pelaksanaan Sidrap Expo 2019 cukup fantastis. Angkanya mencapai Rp3,5 miliar.

“Itu karena adanya sejumlah stand yang ikut bergabung menawarkan berbagai produk dan promo besar-besaran,” kata Muhammad Fatwa Sahabu, Ketua Panitia Sidrap Expo 2019 pada penutupan, Sabtu malam (23/02/2019).

IMG-20190223-WA0045

Menurutnya, transaksi paling banyak dilakukan pengunjung di stand yang menawarkan produk-produk lokal yang unik.

“Begitu pun di stand otomotif seperti Toyota Kalla dan Yamaha Suraco serta stand-stand kuliner,” terang Fatwa.

Dia menjelaskan, pengunjung juga banyak bertransaksi di stand-stand seperti PT Japfa Comfeed Indonesia, Bank BNI, Mandiri, BRI, Telkomsel, dan stand lainnya.

Kegiatan yang diprakarsai Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Sidrap berharap kegiatan yang bakal menjadi kalender tahunan ini akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat ditahun-tahun mendatang.

IMG-20190224-WA0128

Sementara, Bupati Sidrap, Dollah Mando dalam sambutannya saat menutup kegiatan ini, meminta kepada pihak panitia penyelenggara untuk mengagendakan Sidrap Expo tersebut dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan expo ini sangat bagus dan dapat menjadi ajang peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah secara umum. Saya harap ini bisa menjadi agenda tahunan sebagai rangkaian perayaan hari jadi daerah,” tutur Dollah Mando.

Dia juga meminta agar expo ini lebih besar lagi gaungnya dan dipadati banyak pengunjung. “Tahun depan harus lebih ramai dari yang sekarang. Panitia harus membuat terobosan untuk menarik animo masyarakat untuk datang berkunjung,” pintah Dollah.

Usai penutupan, pengunjung disuguhkan atraksi permainan barongsai dan ular piton serta berbagai pertunjukan menarik lainnya.

“Ini untuk memuaskan para pengunjung,” papar Ketua Kadin Sidrap, AM  Yusuf Ruby.

Menurutnya, selain atraksi barongsai dan ular piton, pihaknya juga menawarkan sejumlah wahana permainan untuk anak-anak dan suguhan aneka kuliner yang menggugah selera.

Selain itu, pengunjung mendapat undian door prize dengan hadiah menarik. “Di antaranya, kulkas televisi, kipas angin, setrika, dispenser, rice cooker, dan handphone,” ungkap Yusuf.

Selama pelaksanaan expo ini, panitia menggelar pementasan musik secara live setiap malam dengan menampilkan artis dan musisi lokal.

“Ada juga stand-stand wisata kuliner dari 11 kecamatan di Sidrap yang menyuguhkan aneka makanan tradisional khas Bugis Sidrap,” lontar Owner Hotel Grand Sidny ini.

Sebagaimana diketahui, Sidrap Expo 2019 yang diprakarsai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bekerjasama Pemkab Sidrap ini, berlangsung sejak 20 sampai 23 Februari 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di area eks Kantor Bupati Sidrap ini menampilkan stand yang diisi ratusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo itu.

“Kami juga menggandeng sejumlah perusahaan dan industri besar, BUMN serta pihak perbankan sebagai sponsor dalam pelaksanaan expo ini. Alhamdulillah, kegiatannya sudah sekesai dan banyak menarik pengunjung,” ujar Yusuf.

Rencananya, Sidrap Expo 2019 yang menawarkan produk-produl lokal dan mempromosikan potensi ekonomi daerah ini, akan menjadi agenda tahunan pemerintah daerah bersama Kadin setempat sebagai rangkaian hari jadi Sidrap. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful