Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Jaga Kesucian Ramadhan, Ini Poin Penekanan Kapolsek Pitu Riase pada Masyarakatnya…
IMG_20190517_6628

Jaga Kesucian Ramadhan, Ini Poin Penekanan Kapolsek Pitu Riase pada Masyarakatnya…

SIDRAP, Penarakyat.com — Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman,SH,MH selalu memberikan pencerahan kepada warga masyarakat di Pitu Riase untuk menjaga Kamtibmas wilayah hukumnya yang sudah Kondusif.

Terutama menjaga kekhusukan umat Islam dalam menjalankan Puasa Ramadhan.

Untuk itu, ada beberapa point penekanan Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman memberikan pencerahan pentingnya hidup nyaman, tentram dan damai.

IMG_20190517_6803

Dengan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga keteraturan sosial dan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan.

“Kami berterimah kasih pada seluruh lapisan masyarakat Pitu Riase selama ini selalu berperan aktif tetap menjaga situasi tetap kondusif,”ungkap IPTU Sudirman, saat memberikan pencerahan dihadapan jemaah Jumat di Masjid Polsek Pitu Riase, Polres Sidrap.

Dalam setiap kesempatan yang ada, Kapolsek menyisipkan 9 point himbauan-himbauan yang disampaikan pada masyarakat diantaranya :

1. Menghentikan segala bentuk kegiatan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu ketentraman dan kekhususan selama menjalankan ibadah puasa.

2. Tidak , menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

3. Tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk – mabukan, judi, prostitusi, pornografi, penyalah gunaan narkoba, pencurian dan kejahatan lainnya.

4. Hindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri.

5. Tingkatkan kegiatan silaturahmi sesama warga dan hindari sikap permusuhan.

6. Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah tinggal masing – masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada saat melaksanakan solat Tarawih.

7. Agar waspada terhadap pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dengan senantiasa memarkir kendaraan pada tempat yang benar – benar aman dan gunakan kunci ganda.

9. Bilamana anda memerlukan bantuan Polisi silahkan hubungi Polsek Pitu Riase.

IMG_20190517_6401

Marilah kita sebagai anggota masyarakat mengindahkan himbauan ini agar bulan Ramadhan ini benar – benar suci dan khusyuk yang berimbas pada peningkatan amal ibadah kita pada bulan shaum ini. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful