Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Jelang HBA Lomba Catur Kajari Soppeng Cup Digelar

Jelang HBA Lomba Catur Kajari Soppeng Cup Digelar

image

SOPPENG, penarakyat.com — ‎Menjelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang akan dilangsungkan pada bulan Juli‎ mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sopepng menggelar lomba catur Kajari Soppeng Cup 2017.

Perlombaan asah otak ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK/ Sederajat di Kabupaten Soppeng.‎ Pembukaan acara ini sendiri dilaksanakan Kamis (15/06/2017) di Aula Adhyaksa Kantor Kejaksaan Negeri Soppeng.

Kegiatan lomba catur tersebut juga bertepatan  dengan HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-24 tahun 2017. Lomba tersebut diikuti oleh pelajar-pelajar SMA/SMK/Sederajat baik putra maupun putri di Kabupaten Soppeng yang mewakili sekolahnya masing-masing.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Soppeng Atang Pujiyanto pada pembukaan turnamen ini mengatakan bahwa  untuk mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat guna mewujudkan tagline “Jaksa Sahabat Masyarakat” dan sejalan pula dengan Program “Jaksa Masuk Sekolah” maka lomba catur tersebut dilaksanakan.

Selain itu, kegiatan ini akan menjaring bibit muda atlet olahraga catur potensial yang ada di Kabupaten Soppeng, serta dengan dilaksanakannya lomba catur ini dapat memupuk kecintaan pemuda terhadap olahraga catur, dimana pemuda diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minatnya pada olahraga catur sehingga dengan menekuni olahraga catur dapat meningkatkan IQ, Konsentrasi, Daya Pikir dan kesabaran dari pemuda tersebut.

“Dengan demikian dapat mengaplikasikan pola pikir tersebut dalam kehidupannya sehari-hari, maka kegiatan pemuda dapat lebih positif dan tidak terjebak dengan kegiatan negatif seperti narkoba,” kata Atang Pujiyanto.

Atang Pujiyanto juga mengungkapkan  terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya lomba catur tersebut, terutama kepada Pengurus Percasi Soppeng sebagai organisasi induk olahraga ini yang telah berkoordinasi dengan baik dengan Kejaksaan Negeri Soppeng.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan akan berakhir pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2017, dimana peserta lomba catur memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan dari panitia pelaksana lomba catur serta pemenang Kajari Soppeng Cup akan mewakili Kabupaten Soppeng untuk mengikuti lomba catur di tingkat Kejati Sulsel dan akan bersaing dengan peserta dari wilayah Sulselbar. (cr3)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful