Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Jelang Penobatan Akbar Addatuang Sidenreng Ke-25, Rumpun Keluarga Gelar Rapat Persiapan
IMG-20200129-WA0217

Jelang Penobatan Akbar Addatuang Sidenreng Ke-25, Rumpun Keluarga Gelar Rapat Persiapan

SIDRAP, Penarakyat.com — Rapat persiapan jelang Penobatan Akbar Addatuang Sidenreng Ke 25 DR Ir A Faisal Sapada, SE. MM yang sedianya akan digelar bulan Februari mendatang.

Maka dari itu, untuk mensukseskan acara tersebut kerukunan keluarga Addetuang menggelar rapat persiapan yang berlangsung di kediaman Andi Syafiuddin jln kenari kelurahan batu lappa, Rabu (29/1/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung Faisal Andi Sapada (FAS) dan dihadiri sebagian besar pemangku adat Addatuang Sidenreng yakni matoa, pabbicara, arung lili, serta keluarga besar Adatuang.

Turut hadir pula kerabat addatuang yakni H. Makkanenneng dan H. Nasyanto Parakkasi dari Sibolata.

Ketua pelaksana A.Syafiuddin mengatakan, Rapat ini dilaksanakan untuk mempermantap persiapan acara tersebut karena akan di hadiri oleh 65 raja-raja yang ada di Nusantara.

“Rapat ini sangat di perlukan mengingat jumlah tamu dari raja raja mengkonfirmasi banyak yg akan hadir dan juga keluarga addatuang sidenreng yang tersebar di tanah air,” lontarnya.

Ketua Sibolata H.Nasyanto (kiri) didampingi A.Tannawir Tabbu saat menghadiri rapat persiapan penobatan akbar Addatuang Sidenreng ke 25

Ketua Sibolata H.Nasyanto (kiri) didampingi A.Tannawir Tabbu saat menghadiri rapat persiapan penobatan akbar Addatuang Sidenreng ke 25, siang tadi.

Rencananya juga pada acara sebut akan di rangkaikan dengan pagelaran budaya-budaya Sidenreng Rappang seperti acara Mappadendang, Mattojang, Massempe dan penampilan tari tarian khas kabupaten Sidenreng Rappang serta penampilan lainnya.

Sementara kerukunan keluarga Sibolata H.Nasyanto (H.Sianto) mengatakan mendukung penuh acara penobatan akbar A.Faisal Sapada sebagai Addatuang Sidenreng.

“Karena dari dulu pendahulu pendahulu kami tidak pernah terpisahkan dengan keluarga besar Andi Sapada Mappangile yang juga mantan Bupati Sidrap,” ucapnya.

Salah satu keluarga addatuang Petta Asia yang juga sepupu satu kali almarhum YM A.Patiroi Pawiccangi juga mengatakan bahwa A.Faisal Sapada layak menjadi Addatuang Sideng karena beliau adalah keturunan garis ke 5 addatuang ke 23 Lasadapotto dan juga dia mempunyai program yang sejalan dengan keinginan keluarga Addatuang.

“Beliau mempunyai program yang sangat bagus yaitu mempersatukan keluarga dan berjanji untuk membangun saoraja besar (sallassae) untuk menjadi pusat pusat kebudayaan di Sidenreng rappang,”ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Andi Tannawir Tabbu yang juga kemenakan lansung almarhum YM Andi Patiroi Pawiccangi.

“Kita tentunya semua berharap Keluarga untuk bersatu dan bersama sama melestarikan adat dan budaya budaya di Sidrap bersama Addatuang A.Faisal Sapada,” harapnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful