Templates by BIGtheme NET
Home / Liputan Khusus / Jembatan Poros Rantepao-Palopo Ambruk, Jalur Kendaraan Lumpuh
IMG_20190608_17375

Jembatan Poros Rantepao-Palopo Ambruk, Jalur Kendaraan Lumpuh

TORAJA UTARA, Penarakyat.com — Hati-hati jika ingin bepergian jauh, apalagi bagi ingin melintas diporos Palopo-Rantepao Toraja Utara (Torut).

IMG_20190608_17219

Pasalnya akses jalur tersebut sementara terputus total akubat bencana alam tanah longsor di Kabupaten Toraja Utara, tepatnya di Lembang Rante Dusun Maleno, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (08/06/2019).

Kejadian longsor ini dilaporkan pada sekitar pukul .17.00 Wita, dan akibatnya akses di jalan poros Rantepao – Palopo Lembang Rante, lumpuh total akibat ambruknya jembatan yang menghubungkan dua daerah tersebut.

IMG_20190608_16922

Akibat kejadian tersebut Jembatan yang menghubungkan antara Lembang Rante dan Kel. Sampiak salu putus dan tidak bisa dilalui lagi oleh kendaraaan roda 4 dan hanya kendaraan roda 2 masih bisa dilalui.

Untuk sementara waktu kendaraan roda 4 diarahkan oleh Kepala Lembang Rante dan masyarakat setempat melewati jalan lingkar yang menghubungkan Lembang Rante dan Kelurahan Sampiak salu. Itupun cukup lumayan jauh harus melingkar.

Dalam Kejadian tersebut tidak ada Korban Jiwa dan Kerugian Belum bisa ditaksir. Begitupun akibat longsornya tanah disekitar jembatan akibat curah hujan tinggi dan terus menerus terjadi sehingga tanah pebukitan didaerah itu cukup labil.

IMG_20190608_1779

Atas kejadian tersebut, Kepala Lembang Rante melakukan koordinasi degan pihak BNPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Torut. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful