Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Jiwa Korsa Diutamakan. Personil Kodim 1420 Lari Sambil Gendong Teman
IMG-20180222-WA0051

Jiwa Korsa Diutamakan. Personil Kodim 1420 Lari Sambil Gendong Teman

IMG-20180222-WA0052SIDRAP, Penarakyat.com — Rasa persaudaraan diantara prajurit tidak akan ditinggalkan sekalipun dimedan perang. Hal inilah yang terus menjadi pedoman bagi aparat TNI.

Jiwa Korsa diantara sesama masih melekat dalam diri setiap prajurit TNI. Tak terkecuali prajurit TNI Kodim 1420 Sidrap.

Personil 1420 ini, masih mengedepankan jiwa Korsa dalam menyelesaikan sebuah misi, apapun itu.

Seperti yang dilakukan para personil Makodim Sidrap memperlihatkan kebersamaannya, suka maupun duka.

Mereka kompak menggelar latihan bersama dilapangan dengan latihan fisik berlari. Uniknya, mereka tidak sekedar lari, melainkan lari sambil menggendong teman.

Mereka tidak merasa lelah, namun justru kegembiraan dan kekompakan diperlihatkan diantara mereka.

Keceriaan lari sambil menggendong teman ini dalam rangka kegiatan Minggu Militer di Lapangan Makodim 1420 Sidrap, Kamis (22/01/2018).

IMG-20180222-WA0053

Giat runitinas Minggu Militer ini sebagai wujud memupuk Jiwa Korsa personel dengan menggelar latihan fisik.

Selain itu, juga dalam rangkaian menunjang kinerja serta kebugaran jasmani perlu ditingkatkan lagi agar tubuh mereka tetap fit dan prima dalam beraktifitas setiap hari.

Latihan ketahanan fisik sangat berperan untuk mempertahankan atau meningkatkan kebugaran jasmani seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari.

IMG-20180222-WA0057

Maka dari itu, Kodim 1420/m Sidrap menggelar latihan menggendong teman yang berguna untuk melatih kekuatan otot tungaki serta punggung personel.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN melalui Batiops Kodim 1420 mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan ini didahului dengan lari Aerobik kemudian dilanjutkan kegiatan tambahan sesuai dengan perintah Asops (Asisten Operasional) Kodam XIV/Hsn dengan melatih fisik personel seperti Tarik tambang, Balik ban dan Lari menggendong teman.

“Namun untuk hari ini, kami latih Lari menggendong teman yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan serta Jiwa Korsa personel Kodim 1420/Sidrap agar tetap terjaga dalam melaksanakan tugas terutama dalam pelaksanaan Siaga Pengamanan Pilkada tahun 2018,”ujarnya.

IMG-20180222-WA0058

Dengan demikian para personel Kodim 1420 dituntut untuk menjaga serta meningkatkan kebugaran jasmani yang lebih baik sehingga para personel mempunyai kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kedepan yang lebih berat. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful