Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / JK Resmikan Rusun Ponpes Mangkoso Barru
IMG-20190120-WA0223

JK Resmikan Rusun Ponpes Mangkoso Barru

BARRU, Penarakyat.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meresmikan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mangkoso di Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Selain meresmikan, JK juga sekaligus Menutup Milad yang Ke 80 Pondok Pesantren DDI Mangkoso Minggu (20/01/19). Orang nomor 2 di Indonesia tersebut didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA).
Di Hadiri ribuan Keluarga Santri dan warga setempat, Bersama Gubernur Sulawesi selatan Prof. Nurdin Abdullah serta Bupati Barru Suardi Saleh memberikan sambutannya dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya JK juga menekankan, pondok pesantren seperti DDI Mangkoso, disamping mengajarkan ilmu agama, tentu juga harus memajukan semangat santrinya, baik melalui kemampuan teknis dan peningkatan keahlian mereka. Ini agar dapat mengikuti perkembangan dunia dan bersaing dengan negara lain.

“Saya Berharap Agar Rusunawa dibagi dengan Baik, digunakan membina akhlak Generasi Bangsa. Pondok Pesantren Memang tempatnya, kami berharap agar rusun ini dimanfaatkan sebaik baiknya” Ujar JK

Rusunawa yang diresmikan Wapres Tersebut Dibangun berlantai tiga, lantai tiga dilengkapi untuk area jemur.

Dengan jumlah ruangan tipe barak, sebanyak 12 unit ruangan barak. Dilengkapi dengan meubelair, setiap barak mampu menampung sekira 216 santri. Waktu pelaksanaan pengerjaan selama sembilan bulan dari 15 Maret-15 Desember 2018 dengan anggaran APBN Tahun 2018 Rp6.959.543.000. (Udin)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful