Templates by BIGtheme NET
Home / Sulselbar / Kapolres Pangkep Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Keanggotaan BPD Se Kabupaten Pangkep
IMG-20190410-WA0041

Kapolres Pangkep Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Keanggotaan BPD Se Kabupaten Pangkep

PANGKEP, Penarakyat.com — Dalam rangka pengambilan Sumpah/Janji Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lingkup Pemerintah Desa se- Kabupaten Pangkep, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK, MH bersama unsur Forkopimda Kab. Pangkep menghadiri giat tersebut yang di laksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Rabu (10/04/2019).

Pengambilan sumpah/janji Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa di pimpin langsung Bapak Bupati Pangkep H.Syamsuddin A Hamid, S.E serta dilajutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa mesin jahit kepada kelompok ibu Pkk yang diserahkan langsung oleh Ibu Ketua Pkk Kab. Pangkep Hj. Rismayani Syamsuddin.

Pengambilan sumpah/janji ini untuk memenuhi ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, sekaligus memberikan legalitas formal kepada BPD dalam menjalankan tugas, fungsi, hak, kewenangan dan kewajibannya dalam mengemban amanah yang diberikan masyarakat.

Dalam amanatnya Bupati Pangkep menyampaikan Ketua BPD dan anggotanya bersama Kepala desa harus turun ke masyarakat untuk memperhatikan kondisi masyarakatnya.”BPD sebagai unsur lembaga pemerintahan desa merupakan penggerak utama bagi terselenggaranya pemerintahan di desa, di samping merupakan wadah untuk melaksanakan demokrasi berdasarkan pancasila. BPD dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya harus mampu menyerap, menghimpun, dan menindaklanjuti aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

BPD yang merupakan mitra pemerintah desa dalam membuat produk hukum desa, mampu melakukan sistem manajemen pemerintah yang profesional serta dapat dipertanggungjawabkan secara transparan kepada masyarakat, kepada pemerintah, maupun terhadap Tuhan yang Maha Esa.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pangkep, Ketua DPRD Kab. Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Kapolres Pangkep, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Ketua MUI Pangkep, Ibu Ketua Pkk Kab.Pangkep, Para Pimpinan OPD Kab. Pangkep, Para Kepala Desa, Para Ketua dan Anggota BPD serta para tokoh Agama dan tokoh masyarkat yang sempat hadir. (Agus)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful