Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kapolres Sebut 17 Pilkades Serentak Aman dan Kondusif
IMG-20170914-WA0036

Kapolres Sebut 17 Pilkades Serentak Aman dan Kondusif

SIDRAP, Penarakyat.com — Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji SIK, SHMH, bersama kepala Kesbangpol Sidrap Makmur Tahayyang dan Kapolsek Urban Panca Rijang turun langsung melaksanakan kontrol wilayah pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 17 Desa Sidrap, Kamis (14/9/2017).

Daerah yang disambangi Witarsa Aji ini masing-masing wilayah Desa Rijang Panua dan Desa Kulo, kecamatan Kulo.

Dua desa yang menggelar Pilkades ini merupakan wilayah yang masuk pemetaan rawan konflik sehingga keamanan diperketat.

“Alhamdulillah, pemungutan suara di Pilkades desa Kulo dan Rijang Panua berjalan lancar, tertib dan aman. Tidak ada kejadian yang mengganggu jalannya pemungutan suara tadi,”ungkap Witarsa Aji disela-sela inspeksi, siang tadi.

Dalam kunjungan Kapolres tersebut, juga menghimbau seluruh komponen masyarakat dalam perhelatan Pilkades ini menjaga Situasi Kamtibmas yang sudah aman dan kondusif.

“Bukan hanya pada saat pelaksanaan Pilkades, namun yang utama setelah pelaksanaan pilkades berlangsung serta tetap menjujung tinggi nilai kekeluargaan agar tercipta kondisi yang aman,”pesan Kapolres dihadapan warga Kulo yang melakukan pemungutan suara dibalai desa.

Mantan Kapolres Enrekang ini juga menambahkan bahwa pada pelaksanaan Pilkades di 17 desa ini, sedikitnya kurang lebih 200 personil Polres telah diturunkan melakukan pengamanan.

“Pengamanan ini dilibatkan oleh pemerintah daerah dan personil TNI-POLRI. Kita terus berharap peran serta masyarakat menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. Dan paling utama para calon kepala yang kalah untuk menahan diri dan tidak melakukan pengerahan massa pendukung pasca pilkades untuk protes. Semua ada ketentuan aturan tahapannya, silahkan melapor ke aparat atau ke pemerintah sebagai solusi baik,”imbuhnya. (*)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful