Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kapolsek Baranti Turun Temui Masyarakat. Begini Himbauannya…
IMG-20181010-WA0047

Kapolsek Baranti Turun Temui Masyarakat. Begini Himbauannya…

SIDRAP, Penarakyat.com — Kapolsek Baranti IPTU Muh Tang, SHMH, terus mengintensifkan giat-giat himbauan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Sejumlah Desa dan Kelurahan didatangi dengan menyasar masjid-masjid untuk menyampaikan pencerahan tentang kenakalan remaja.

Termasuk keterlibatan orang tua mengawasi anaknya untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

Hal itu selalu dikemukakan Kapolsek Baranti IPTU Muh Tang usai melakukan shalat berjemaah di masjid Darussalam Dea Desa Sipodeceng.

“Salah satu Penguatan Satgas Nusantara adalah memberikan pencerahan pada masyarakat terutama orangtua selalu aktif mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba,”ungkap Muh Tang dihadapan jemaah masjid, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, hal utama juga dipertegas dalam penyampaian soal maraknya kasus perkelahian anak-anak yang melibatkan orang tua.

“Ini juga saya pertegas pada orang tua agar persoalan anak jangan terlalu dicampuri hingga ke tanah hukum. Mestinya sebelum dilapor itu dipertimbangkan secara kekeluargaan,”imbuhnya.

Kapolsek mencontohkan, adanya perkelahian anak murid di sekolah, namun sudah jauh di campuri orangtua sehingga masalah semakin rumit.

“Untuk itu marilah selalu mengedepankan sikap dewasa dan hidup toleransi. Mengedepankan sikap kekeluargaan ketimbang melarikan ke masalah hukum,”ucapnya.

Hadiri Tudang Sipulung Koptan

Sebelumnya, giat serupa juga dilakukan dengan menghadiri Tudang Sipulung untuk membahas penentuan musim tanam Oktober-Maret.

“Didesa Tonrong sudah ada jadwal tanam dan Tabela yang sepakati petani yakni ditentukan mulai turun ke sawah tanggal 12 s/d 20 Oktober 2018,”kata Kapolsek.

Selain 50an petani, acara Tudang Sipulung ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Tonrong Abd Halim, Kepala PKP Kecamatan Baranti H. Hamsah, Kepala BPP Baranti Sarmin dan
Penyuluh Pertanian Karmam serta
Bhabinkantibmas Bripka Syamsuddn termasuk Babinsa Koramil Baranti Handana. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful